-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Warga Aceh ayo pakai flip dan gunakan 3 Jurus Hemat Transfer Beda Bank Ala Flip

    Jan 17, 2022, 5:12 PM WIB Last Updated 2022-01-17T10:12:00Z
    Wartanad.id - Banda Aceh,17 Januari 2022 Setiap melakukan transfer beda bank, kamu setidaknya harus mengorbankan sebagian uang lagi untuk biaya admin bank. Nominal Rp6.500,00 setiap transfer mungkin tidak terlalu besar. Namun, coba bayangkan, jika seluruh biaya admin bank itu dikumpulkan, sudah berapa banyak saldomu yang berkurang? 


    Desember 2021 lalu, Bank Indonesia (BI) mengumumkan menurunkan harga transfer beda bank dari Rp6.500,00 menjadi Rp2.500,00. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi kamu yang masih sering transfer beda bank. Kirim uang bulanan ke orang tua, bayar tagihan nongkrong ke teman, sampai bayar online shopping ke bank lain pun jadi bisa lebih ringan.


    Meski begitu, kalau ada opsi untuk lebih hemat bahkan bebas biaya admin, kenapa tidak dimanfaatkan saja? Untuk melakukannya, berikut tiga tips hemat transfer beda bank dari Flip, platform pembayaran peer-to-peer (P2P), yang bisa kamu coba.


    Lunasi seluruh tagihan secara bersamaan


    Kamu bisa menerapkan cara ini terutama ke orang-orang terdekat dengan frekuensi transaksi yang cukup sering. Misal kalau kamu dan teman atau pasangan sering nongkrong bareng dan meminjam uang, coba negosiasikan untuk membayarnya sekaligus di waktu yang telah disepakati, khususnya kalau rekening bank kalian berbeda. Kamu tidak harus membayar biaya admin transfer beda bank berkali-kali ketika mengakumulasikan pembayaran itu. Namun, pastikan kamu tidak mengingkari kesepakatan tersebut, ya!


    Bayar lewat e-wallet


    Kehadiran e-wallet memang banyak membantu kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk urusan yang satu ini. Kalau kamu tidak suka menunggak (apalagi tagihan harus cepat diselesaikan) dan punya e-wallet yang sama dengan calon penerima dana, transfer saja menggunakan saldo dompet digitalmu. Cukup masukkan nomor ponsel dan nominal yang harus dibayar, beres, deh!




    Tapi… kalau harus isi saldo dulu, bukannya juga tetap kena biaya admin? Eits, siapa bilang? Sekarang, kamu bisa top-up saldo e-wallet favorit di Flip bebas biaya admin, lho! Walau hemat Rp1.000,00, kalau dikumpulkan juga jadi banyak, kan?


    Gunakan aplikasi transfer beda bank


    ‘Jalan ninja’ terakhir untuk hemat saat transfer beda bank adalah menggunakan aplikasi transfer beda bank seperti Flip. Cara ini bisa kamu lakukan kalau rekening bank dan e-wallet punyamu dan calon penerima tujuan berbeda. 


    Sebagai platform pembayaran peer-to-peer (P2P), Flip menyediakan transfer gratis ke lebih dari 100 bank domestik. Tenang saja, Flip sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia. Karena itu, transaksimu dan 7 juta pengguna Flip lainnya dijamin aman dan sangat praktis. 


    Tentang Flip


    Flip (PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi) merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus pada layanan finansial. Memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI) pada tahun 2016, Flip menjadi platform P2P (peer-to-peer) payment untuk memproses berbagai transaksi keuangan, di antaranya transfer beda bank, transfer ke luar negeri, top-up e-wallet, pembelian produk digital, transfer gaji ke puluhan ribu karyawan, dan solusi manajemen keuangan bisnis. 


    Hingga Oktober 2021, Flip memiliki lebih dari 7 juta pengguna dengan penilaian (rating) sebesar 4,7 dari 5 oleh lebih dari 250.000 ulasan di iOS dan Android. Produk solusi B2B Flip juga dipercaya oleh ratusan perusahaan dan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia. 


    Flip didirikan tahun 2015 oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Berkat inovasi dan kegigihan seluruh tim, Flip memperoleh beberapa penghargaan, di antaranya Forbes 30 Under 30 dan LinkedIn Top Startup tahun 2021. Flip berkomitmen untuk menghadirkan produk finansial yang adil bagi siapa pun dan di mana pun.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini