• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bupati Nagan Raya Melalui Asisten 2 Amran Yunus, SP. MT Buka Musrembang Darul Makmur

    Azhar
    Mar 21, 2022, 8:32 PM WIB Last Updated 2022-03-21T13:34:14Z

    Wartanad.id|Suka Makmur - Diawali dengan penyampaian panitia pelaksanaan musrembang oleh Camat Darul Makmur Tawaruddin,S.Sos, Senin (21/03/2022) di Aula kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

    Selanjutnya ia meminta kepada para peserta musrembang agar serius mengikutinya, karena ini untuk kita semua,” ucapnya.

    Kemudian kegiatan diteruskan dengan pidato Bupati yang diwakili oleh Asisten 2 Amran Yunus,SP..MT , sekaligus membuka secara resmi kegiatan musrembang kecamatan darul makmur.

    Menurutnya pelaksanaan musrembang merupakan amanat UU no 35 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan Nasional dan merupakan peraturan Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan Evaluasi pembangunan daerah.

    Musrembang tingkat kecamatan merupakan lanjutan musrembang gampong yang telah dilaksanakan di desa se kabupaten Nagan raya, musrembang desa merupakan dasar musrembang ditingkat kecamatan sehingga tercipta sinergritas dan sinkronisasi pembangunan tersebut. .

    Perencanaan 2023 merupaka perencanaan periode pertama dalam penerapan dokumen perencanaan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri nomor 70 tahun 2021 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah sampai berakhirnya tugas kepala daerah tersebut.

    Tanggapa anggota DPRK dari partai PBB Ibram Idham terkait hal tersebut dirinya menilai kegiatan musrembang itu seperti main main, karena antara program yang telah disepakati di gampong itu tidak ada yang muncul, jadi kegiatan musrembang iitu hanya sebagai formalitas untuk membuat laporan data saja kepusat.

    Dia meminta kepada Bupati yang mewakili oleh asisten 2 dan kepada Bapeda yang diwakili Muhammad Idris, SP harus benar benar bisa melahirkan program, prioritaskan apa yang sudah dilahirkan dalam musrembang gampong tersebut,” tegasnya.

    Dalam kesempatan itu Sulaiman TA dari partai Demokrat pemilhan dapil 2 Tripa memintak kepada kepala desa harus lebih disiplin, uandangan pukul 09.00 Wib datang jam 11.00 Wib, jujur saja saya pukul 08,30 Wib sudah hadir, tunjukan disiplin itu kepada rakyat, yang tidak habis pikir datang hampir selesai acara, cobalah diubah budaya itu jadikanlah budaya malu,”ungkapnya.

    Kegiatan tersebut dihadiri para anggota DPRK Ibrahim Idham dari partai PBB, Sulaiman TA dari partai Demokrat, Raja Sayang dari partai SIRA, dan dari partai Gerendra Sugiarto, Asisten 2 Amran Yunus, SP.. MT, Bapeda Muhammad Idris, SP, dinas PU yang diwakili oleh Kabid pengairan Irwan dan dihadiri para geuchik, tuha Peut se kecamatan Darul Makmur.(R)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini