• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Promosi Pariwisata & Ekonomi Kreatif Banda Aceh Kemenparekraf Gelar Bimtek

    Azhar
    Mar 19, 2022, 5:34 AM WIB Last Updated 2022-03-18T22:34:17Z
    Illiza Sa'aduddin Djamal, S.E bersama Natta Reza saat Bimtek Ekraf 
    Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.


    Wartanad.id|Banda Aceh - Sekitar 50 pelaku pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Banda Aceh diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang strategi promosi pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui media digital yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jum'at (18/3/2022).


    Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin, SE., M.Si, Ak yang diwakili oleh Ismail, S.Pd Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan mengungkapkan bahwa kondisi setelah Aceh dilanda Pandemi Covid-19 membawa perubahan bagi perilaku masyarakat, salah satunya mengharuskan pelaku ekonomi kreatif berfikir keras bagaimana, agar produk tetap laris di pasarkan.


    "Saat ini peran media digital sangat besar mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif. Masyarakat perlu mengetahui startegi apa saja yang harus dilakukan agar mampu bersaing dan memperkenalkan produknya diera digital seperti saat ini," ujar Jamaluddin.

    Promosi melalui media digital sangat dibutuhkan, Disbudpar Aceh beberapa kali membuat pelatihan bagi pelaku pariwisata, UMKM dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya mendorong pelaku usaha agar lebih kreatif.


    Begitu juga Komisi X DPR RI Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, S.E mengungkapkan bahwa saat ini perlu memanfaatkan kesempatan seperti ini juga mempromosikan produk melalui media.

    "Ini merupakan momen untuk kita memperkenalkan produk yang kita punya, produk Aceh," ujarnya.


    Promosi saat ini yang mudah berkembang adalah melalui influencer, endors, memanfaatkan media hingga mampu menarik konsumen di pasar Internasional.

    Pelaku UMKM dan pelaku Ekonomi Kreatif harus terus komitmen dalam melakukan promosi, berdo'a, berikhtiar, memanfaatkan kesempatan, berjuang  dan susun strategi hingga mampu meningkatkan perekonomian.


    Saat ini Kota Banda Aceh merupakan kota yang memiliki potensi luar biasa mulai dari pariwisata, kuliner, kesenian, dan lainnya, namun kontribusi masyarakat untuk mempromosikan potensi yang ada di Aceh masih butuh dorongan agar lebih kreatif.

    Melalui bimtek seperti ini diharapkan pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif dapat menambah wawasan dan lebih kreatif.


    Bimtek ini diselenggarakan oleh Direktorat Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

    Peserta bimtek terdiri dari pelaku UMKM, pelaku Ekonomi Kreatif, YouTuber, Influencer, pegiat Medsos.


    Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Joko Suhardo sub koordinator Event Daerah Sumatera dan Kalimantan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Natta Reza Influencer.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini