• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Antisipasi Hama Wereng , Babinsa Koramil 16/Tangse Bantu Petani Memupuk Padi

    Fauzal
    Apr 16, 2022, 10:00 AM WIB Last Updated 2022-04-16T03:00:24Z

     

    Antisipasi Hama Wereng ,Serda Iswadi Babinsa Koramil 16/Tangse Bantu Petani Memupuk Padi.(Ilt)


    Pidie - Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Serda Iswadi melaksanakan pendampingan pertanian, mensukseskan ketahanan pangan di wilayah desa binaan dengan melakukan pemupukan padi bersama dengan masyarakat binaannya di Desa Keude Tangse, Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie . Sabtu (16/04/2022).


    Dan hal ini sudah biasa di lakukan oleh Prajurit kewilayahan untuk ikut membantu melakukan pemupukan pada tanaman padi milik petani warga desa binaan. Serda Iswadi tidak sungkan, timba yang berisikan pupuk padi petani hendak di lakukan pemupukan. Ia langsung ikut menyebarkan pupuk di sawah.


    Serda Ardi Iswadi mengatakan, kegiatan pendampingan yang di lakukan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan motivasi, dorongan dan semangat kerja petani di wilayah desa binaannya.


    “Selaku Babinsa Desa Keude Tangse, pekerjaan ini merupakan amanah dan hal seperti ini sudah rutin petani biasa kami lakukan. Membantu masyarakat binaan yang sebagian besar memang bekerja sebagai Petani. Hal ini merupakan wujud nyata kami membantu Pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya para petani,” ujarnya.


    “Dengan hadirnya kami semangat sebagai Babinsa, semoga dapat meningkatkan bagi petani untuk lebih gigih dalam merawat tanaman padinya. Sehingga harapan untuk meningkatkan perolehan hasil panen nantinya dapat di capai dengan optimal, tanpa kendala apapun,” laporan (FH01)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini