• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Cegah Kemacetan, Petugas Gabungan Tutup Jalan untuk Kendaraan Roda Empat di Jalan Diponogoro Ujung

    Azhar
    Apr 24, 2022, 9:51 PM WIB Last Updated 2022-04-24T14:51:27Z


    Namun, kendaraan roda empat tetap diperkenankan masuk ke ruas Jalan Diponegoro, tetapi dengan memutar utum depan PLN Cabang Banda Aceh, Jalan Tentara Pelajar Merduati, terus menuju ke Jalan Diponegoro.


    Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Banda Aceh, Wahyudi, SSTP mengatakan, kendaraan roda empat yang datang dari arah KH Ahmad Dahlan menuju Jalan Diponegoro dibuat satu arah.

    “Jalan Diponegoro ujung atau di depan bekas Gedung BNI 46 lama itu kami tutup. Pun demikian, mobil tetap diperkenankan masuk setelah memutar utum di Jalan Tentara Pelajar atau tepat di belokan depan PLN Cabang Banda Aceh, kawasan Merduati,” kata Wahyudi Sabtu (23/4/2022).


    Sekretaris Dishub Kota Banda Aceh, Muhammad Zubir, SSiT, MSi menuturkan, bagi pengendara yang tidak memiliki kepentingan bisa menghindar masuk ke Jalan KH Ahmad Dahlan dan mencari jalur alternatif lain.


    Hal dimaksud untuk menghindari terjadi kemacetan, sehingga kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Diponegoro menjadi krodit.

    Nantinya, mobil-mobil yang memasuki Jalan Diponegoro dan berkepentingan berbelanja di sana akan diarahkan memarkirkan kendaraannya di basemen Gedung Pasar Atjeh baru.


    Demikian pula halnya dengan sepeda motor, juga diarahkan terlebih dahulu parkir di basemen Gedung Pasar Atjeh.


    “Kapasitas mobil yang parkir di basemen sekitar 150 unit dan sepeda motor 350. Lalu, di setiap sudut jalan akan disiagakan petugas gabungan dari Dishub, Satlantas, dan Satpol PP,” pungkas Zubir.


    Sementara itu, Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Radhika Angga Rista SIK mengatakan, Polresta Banda Aceh akan menerjukan personel Satlantas untuk mengurai kemacetan di pusat perbelanjaan di Banda Aceh.


    “Setiap lokasi yang rawan kemacetan akan ditempatkan personel Satlantas guna mengurai arus kenderaan sehingga lancar sampai ke lokasi tujuan,” ucap Radhika.


    Selain itu, ia mengharap agar warga yang hendak berbelanja di pusat kota Banda Aceh ini, agar mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan yang sudah mulai terjadi beberapa hari lalu. Ini akan memuncak jelang hari raya Idul Fitri mendatang, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini