• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    jembatan bailey (sementara) pasca terjangan banjir telah rampung,jalan kuta cane medan sudah mulai kondusif

    Apr 22, 2022, 5:44 PM WIB Last Updated 2022-04-22T10:45:31Z
    Wartanad.id - Aceh Tenggara, Aceh - Jembatan jalan nasional Kutacane - Medan yang sempat lumpuh total akibat terjangan banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) beberapa waktu lalu di Desa Lawe Beringin Gayo, Semadam, kini sudah dapat dilalui oleh kendaraan. 

    Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Aceh via PPK 3.5 Satker PJN III Aceh, Akbar Hikmi mengatakan, jembatan bailey (sementara) pascaterjangan banjir di wilayah tersebut telah rampung dikerjakan dan sudah dapat dilalui mulai Kamis (21/4/2022) sore. 

    Sambung Akbar Hikmi, pembangunan  jembatan bailey sudah dikerjakan selama tiga hari sejak Senin (18/4/2022). Saat ini, pembangun jembatan tinggal menyelesaikan  penimbunan dan pemadatan oprit jembatan, serta ada sedikit pemindahan tiang PLN atau Telkom. 

    "Nanti kalau penimbunan dan pemadatan serta pemindahan tiang selesai siang ini, insyaallah, sore nanti sudah bisa digunakan kendaraan untuk melintas," kata Akbar Hikmi. 

    Disamping itu, untuk pembangunan  jembatan permanen, pihak balai telah melaporkan kerusakan dan sedang mengusahakan dana tanggap darurat kepada Kementerian PUPR pusat.tutup akbar hikmi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini