• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sepekan Kunker Secara Marathon Keliling Aceh

    Azhar
    May 23, 2022, 1:30 PM WIB Last Updated 2022-05-23T06:30:30Z
    Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M. Kes , didampingi, Kepala BKA, Abdul Qahar, S.Kom, MM, Kadis LHK Aceh, A. Hanan SP, MM, dan KKPH Wilayah IV, Naharuddin, S. Hut, M.Si, mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Kantor BKPH Simeulue, Senin (23/5/2022).


    Sekda: Terima Kasih, Alhamdulillah Kegiatan Kita Sukses

    Wartanad.id|Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr.Taqwallah M.Kes., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pembagian Surat Keputusan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) di jajaran Pemerintahan Aceh, yakni untuk 2.318 guru SLB/SMK/SMA di seluruh Aceh. “Alhamdulillah selama 7 hari di 7 titik, mulai dari Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Tengah, Samarkilang, Lhokseumawe, Langsa dan Simeulue. Alhamdulillah kita berhasil menuntaskan sesuai dengan jadwal, dan terima kasih kepada semua yang terlibat,” kata Sekda.


    Di antara yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Asisten III Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Kepala BKN Regional XIII, dan banyak lainnya. Sekda mengatakan, kerja sama semua pihak membuat kegiatan tersebut sukses dan sesuai skedul.


    Dalam kegiatan itu, Sekda juga meninjau pelaksanaan penerapan konsep bersih, rapi, estetika dan hijau atau BEREH di Bank Aceh Syariah (BAS) dan sekolah SMA/SMK/SLB. Taqwallah senantiasa mengingatkan agar para pimpinan baik BAS maupun Kepala Sekolah, untuk benar-benar menjaga tempat kerja dan sekolahnya, supaya selalu dalam kondisi BEREH, supaya proses belajar mengajar nyaman dan bersemangat. “Pembelajaran yang kita ambil, tahun pertama mengenal BEREH awalnya hanya menyentuh secara kasat mata dan pada awalnya juga hanya melihat ruang belajar dan kebersihan lokasi sekolah,” ujar Sekda.


    Puncaknya lanjut Sekda, adalah spontanitas para warga sekolah. Dimana para guru dan siswa menjaga kebersihan wilayah sekolah senantiasa BEREH. Salah satu sekolah yang mendapat apresiasi adalah SMAN 2 Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, sekolah yang berada di daerah terpencil.


    Beberapa hari lalu, Sekda mengunjungi sekolah itu tanpa terencana. Dan hasilnya, sekolah tersebut benar-benar BEREH, padahal dengan fasilitas yang sangat terbatas. “Kesadaran warga sekolah itu sangat luar biasa. Letaknya jauh (SMA 2 Tamiang Hulu), sinyalnya kurang bagus. Terima kasih bapak ibu guru dan para siswa semua. Sejatinya itu cita-cita kita dari pelaksanaan program BEREH,” kata Sekda.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini