-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Desa Dayah Usi Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

    Fauzal
    Jun 3, 2022, 7:16 AM WIB Last Updated 2022-06-03T00:16:23Z

     

    Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur, Sertu Sumardi Desa Dayah Usi Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi.(Ilt)



    Pidie - Babinsa Desa Dayah Usi Sertu Sumardi anggota Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan saluran irigasi untuk persawahan di Desa Dayah Usi Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie Jum'at (03/06/2022).


    Sertu Sumardi kepada media ini mengatakan pembersihan Saluran irigasi ini sampai menuju persawahan masyarakat dan juga saluran ke permukiman penduduk sangat berperan bagi para petani karena para petani dapat memanfaatkan air dari irigasi untuk mengairi lahan pertanian pada saat diperlukan. 


    Lanjut Sertu Sumardi Selain itu di musim penghujan seperti saat ini dapat menjadi drainase terbaik untuk mengurangi resiko banjir,

    Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. 


    Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani, ucapnya.


    Keuchik Desa Dayah Usi Rusdi juga sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di kegiatan desa binaan nya, Apalagi dengan meringankan tenaga nya maupun pikiran untuk kami sebagai masyarakat sangat berarti dan juga dapat mengptimalisasi hubungannya dengan keberhasilan dalam pertanian, perawatan saluran irigasi ini semoga mampu menunjang masa tanam padi.laporan (FH01).

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini