• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    POPDA XVI 2022 Aceh Barat Akan Dibuka Langsung Oleh Gubernur Aceh

    Azhar
    Jun 18, 2022, 9:45 PM WIB Last Updated 2022-06-18T14:45:08Z
    POPDA XVI 2022 Aceh Barat Akan Dibuka Langsung Oleh Gubernur Aceh

    Wartanad.id|Banda Aceh - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dijadwalkan akan membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat pada 20-26 Juni 2022.

    Upacara pembukaan akan dilangsungkan di Gedung Olahraga dan Seni, Aceh Barat pada Senin (20/6/2022) sore.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Dedy Yuswadi, AP mengatakan, perhelatan akbar olahraga bagi pelajar yang dipertandingkan setiap dua tahun sekali ini diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Tanah Rencong.

    “Alhamdulillah, persiapannya hampir rampung dan insyaAllah akan dibuka secara resmi oleh Bapak Gubernur,” kata Dedy Yuswadi, Jumat (17/6/2022).

    Dedy Yuswadi menyebutkan, POPDA XVI 2022 akan mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor), yaitu atletik, bola kaki, bola volley, bola basket, karate, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, dan panahan.

    Cabang olahraga tersebut, tambah Dedy Yuswadi, akan memperebutkan 791 medali. Rinciannya adalah 234 medali emas, 234 medali perak dan 323 medali perunggu.

    Ada pun 791 medali tersebut, sebut Dedy Yuswadi, akan diperebutkan oleh 2.452 atlet di 21 Venue POPDA yang disediakan di Meulaboh, Aceh Barat.

    “Para kontingan dari Kabupaten/Kota mulai dilepas dan berdatangan ke Aceh Barat, mereka akan menginap di lokasi yang telah ditentukan panitia,” ujarnya.

    Sementara itu, Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Aceh, T. Bustamam berharap agar para atlet untuk mempersiapkan diri bertarung di Event Olahraga bergengsi di tingkat pelajar itu.

    “Siapkan diri sebaik mungkin, junjung sportifitas dan jaga kesehatan selama berada di Aceh Barat,” harap Bustamam.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini