• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    AKBP Dodon Priyambodo Sebagai Kapolres Baru Pidie Jaya, Disambut dengan Upacara Pedang Pora

    Azhar
    Jul 5, 2022, 6:30 PM WIB Last Updated 2022-07-15T07:37:36Z
    AKBP Dodon Priyambodo Sebagai Kapolres Baru Pidie Jaya Disambut dengan Upacara Pedang Pora

    Wartanad.id|Meuredu - AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi resmi menjabat sebagai Kapolres Pidie Jaya (Pijay) mengantikan AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH yang berlangsung seusai upacara puncak HUT Bhayangkara ke-76 serta di Mapolres Pijay, Gampong Tueng Kluet, Kecamatan Triengadeng, Selasa (5/7/2022).

    Prosesi Sertijab dan lepas sambut kedua pucuk pimpinan di Mapolres Pijay tersebut juga bertepatan mengikuti rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual yang berlangsung di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Lemdik Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

    Prosesi Sertijab dan lepas sambut tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pijay, Dr H Said Mulyadi SE MSi, Ketua DPRK, A Kadir Jailani, Pebung Pijay, Mayor Kav Ridwan serta ratusan tamu undangan lainnya.


    Menariknya, dalam prosesi lepas sambut itu, Kapolres sebelumnya, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH menyambut Kapolres baru, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi persis di depan pintu gerbang utama dengan dihiasi pengalungan bunga dan pedang pora oleh puluhan Personel Mapolres setempat.

    Seperti diketahui, mantan Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH kembali mendapat promosi jabatan baru di jajaran Polri sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah.

    Penempatan jabatan baru ini sesuai dengan surat telegram Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terhadap mutasi 452 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) tertanggal Senin, 20 Juni 2022.Data TR ST/1215/VI/KEP./2022.

    Dalam TR tersebut, AKBP Musbag Ni'am SAg SH MH tertera Kapolres Pidie Jaya, Polda Aceh menempati jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah. Sementara penganti Kapolres Pijay, Kapolri, menunjuk AKBP AKBP Dodon Priyambodo, SH SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kasubdik 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

    Seperti diketahui, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbag Ni'am SAg SH MH yang telah menjabat selama dua tahun, enam bulan dan 16 hari atau persisnya sejak 6 Desember 2019 lalu.

    Bagi Alumni IAIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta lulusan tahun 2000 lalu itu sejak menjabat orang nomor satu di Polres Pijay telah banyak memberikan kesan mendalam terhadap kultur dan budaya warga 'Negeri Japakeh' itu yang kental dengan nilai religius yang sangat tinggi.

    "Jujur saja, selama saya betugas sebagai Kapolres Pijay telah membuka wawasan besar dalam pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat dengan sikap terbuka warga terutama kalangan ulama dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, saya mengucapkan terima kasih yang tiada tara kepada segenap masyarakat Pijay," sebut AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH,Selasa (5/7/2022).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini