• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sumber Baru Migas di Aceh, DPR RI Rafli Tegaskan "Kawal"

    Azhar
    Jul 12, 2022, 6:22 PM WIB Last Updated 2022-07-12T11:31:30Z
    Gambar: Anggota DPR RI asal Aceh Rafli.

    Wartanad.idBanda Aceh -  Anggota DPR RI asal Aceh Rafli, menanggapi penemuan migas terbaru oleh Premier Oil di Blok Andaman II Provinsi Aceh. Ia mengatakan, "Penemuan cadangan migas ini tentu jadi gairah baru dan harapan kemakmuran masa depan bagi Aceh serta menarik perhatian investor" Ujarnya

    "Fokus kita, bagaimana agar Pemerintah Aceh terlibat dan mengawal semua aktivitas yang dilakukan, karena kewanangan diatas 12 Mil Laut, berada pada SKK Migas, bukan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA)" Tegas Anggota Komisi VI itu.

    Berdasarkan riset migas lepas pantai yang tengah happening di Aceh, Kondisi geologi yang begitu kompleks dan menarik, ada banyak banyak potensi migas di sejumlah wilayah dalam Provinsi Aceh layak di ekplorasi. Lapisan karbonat di cekungan Andaman, megui, dan pantai barat Sumatera terutama offshore diprediksi potensial untuk ekplorasi hingga masa - masa medatang.

    Rafli menambahkan, "Sebagai Rakyat Aceh kita perlu segera siapkan SDM yang mampu bangun industri Migas. Pihak Pemerintah Aceh juga sudah harus punya langkah kongrit agar pengelolaan migas, betul - betul kemanfaatannya di rasakan oleh Rakyat Aceh"

    "Mari kita jadikan kekayaan alam ini sebagai modal pembangunan Aceh kembali. Dengan saling bergandengan tangan, kita semua akan mampu menjadikan ini asbab kebangkitan Ekonomi Aceh" Tutup Rafli
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini