• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gabungan Ormas Dipidie, Apel Kebangsaan Dalam Rangka Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

    Fauzal
    Aug 15, 2022, 11:13 AM WIB Last Updated 2022-08-15T10:18:45Z

     

    PJ. Bupati Pidie Ir,Wahyudi Adisiswanto Bersama Gabungan Ormas Dipidie, Apel Kebangsaan Dalam Rangka Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77,(Foto Dokumentasi Wartanad.id)



    Wartanad.id - Pidie - Seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) Dipidie laksanakan apel kebangsaan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022. Senin (15/8/2022).



    Apel dimulai pada pukul 08.00 WIB.Bertindak selaku Pemimpin Apel yaitu PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto.

    Pada apel ini dibacakan Sambutan Pj Bupati Pidie dalam rangka peringatan HUT-RI ke-77. Setelah selesai apel, Organisasi Masyarakat (Ormas) Yang tergabung dari satuan Ormas Antara lain;

    - Ormas Fkppi

    - Ormas Forkab

    - Ormas PPM

    - Ormas BAS

    - Ormas KBPPPP

    - Ormas LAN

    - Ormas PP

    Selaku pelaksana kegiatan apel kebangsaan ini adalah kali pertama dilakukan kegiatan silahturahmi sesama ormas Dipidie yang kita lakukan di tempat bersejarah bagi masyarakat Pidie yaitu di situs sejarah peninggalan Belanda "Water leading" Dan di tempat ini lah pernah berkibar bendera Merah Putih di kibarkan pada 26 Agustus 1945, Ucap Ketua Panitia pelaksana Apel Kebangsaan Bukhari ,Pada saat menghadiri kegiatan apel kebangsaan ini.

    Bukhari Selaku Ketua Panitia pelaksana Apel Kebangsaan Foto Bersama Gabungan Ormas dipidie.


    Dalam apel kebangsaan tersebut, PJ Bupati Pidie mengamanatkan untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, dan juga sebagai tanda penghormatan kepada situs -situs bersejarah dan para pahlawan selama bulan Agustus 2022. Rangkaian kegiatan ini resmi dibuka yang ditandai dengan pelepasan balon oleh PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto.


    Sejumlah Ormas Gabungan Foto Bersama Dengan Komandan Kodim 0102/Pidie(Foto Dokumentasi Wartanad.co)


    Kegiatan dilanjutkan dengan salam sapa dan kerja bakti membersihkan lingkungan yang ada di sekitar Water leading Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan di seputaran lingkungan situs.laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini