-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bupati Aceh Barat Kukuhkan 50 Personil Paskibraka

    Azhar
    Aug 14, 2022, 8:40 PM WIB Last Updated 2022-08-14T13:40:30Z

    Wartanad.id|Aceh Barat – Sebanyak 50 pelajar asal Kabupaten Aceh Barat di kukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Kabupaten Aceh Barat tahun 2022.


    Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, yang di saksikan oleh seluruh Forkopimda Aceh Barat serta pejabat daerah lainnya di Aula Bappeda setempat pada Sabtu (13-08-2022) malam.


    Pasukan Paskibraka tahun ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari 27 pria dan 23 wanita yang merupakan putra putri terbaik yang berasal dari sekolah tingkat SMA/Sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat.


    “Selamat kepada Pasukan Paskibraka yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten Aceh Barat untuk melaksanakan tugas mulia yakni mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini” ucap Ramli MS dalam sambutannya.


    Ia menjelaskan Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pembinaan hingga akhirnya dipercaya menjalankan amanah untuk menyukseskan peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia ujarnya.


    Menurutnya, pengukuhan paskibraka ini memiliki makna simbolis yang sangat bersejarah, yakni sebagai estafet pewarisan kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda penerus cita-cita kemerdekaan tuturnya.


    Melalui momentum ini, Ramli MS berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar dapat menjaga kehormatan dan marwah Bangsa Indonesia, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui persiapan yang matang pintanya.


    Ia berharap Paskibraka yang telah di kukuhkan ini, bisa menjalankan tugasnya dengan sukses dan lancar, sebagai perwujudan kebanggaan orang tua dan para pejuang kemerdekaan terdahulu pungkasnya. []

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini