• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PISPI Aceh bekerja sama dengan Dayah Entrepreurship Yasurrun Nazirin Lamtamot

    Aug 9, 2022, 12:38 PM WIB Last Updated 2022-08-09T05:38:14Z

    Wartanad.id - Senin 8-8-2022, Bertajuk Membangun pendidikan melalui Entrepreneurship dan membangun Enterpreurship melaui pendidikan, PISPI Aceh dan bekerja sama dengan Dayah Entrepreurship Yasurrun Nazirin Lamtamot Saree Aceh Besar kembali melaksanakan kegiatan berdialog bersama.

    Kegiatan tersebut dirangkai 3 kegiatan dengan berkesinambungan, seperti penanaman secara simbolis bibit hortikulturan berupa Mangga, Durian, Sirsak dan lainnya.

    “Penanaman dilakukan oleh Nurchalis, SP, M.Si Wasekjen BPP PISPI, Azanuddin Kurnia, SP, MP Ketua PISPI Aceh dan Muhammad Amin, SP, MP Kepala SMK PP Negeri Saree “.

    Dialog yang dimoderatori oleh Ahmad Baihaqi, SP, MMA  Dosen Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala yang juga Ketua Bidang Kajian Strategis menampilkan pembicara seperti Ketua Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia Aceh Azanuddin Kurnia, SP, MP.

    Menurut Azanuddin Kurnia, PISPI Aceh sebagai sebuah organisasi profesi terkhusus dalam bidang pertanian yang terus di upayakan memberikan kontribusi nyata walaupun itu kecil.

    Biar kecil tapi berkmakna, dan yang besar-besar berawal dari yang kecil, karena itu setiap usaha dan upaya tetap kita hargai apapun itu, tutur Azanuddin Kurnia.

    ” Nah,,..kata Azanuddin Kurnia, dialog hari ini adalah bagian dari kerja-kerja PISPI Aceh bagaimana bisa berkolaborasi terutama dengan Direktur Dayah Entrepreneur Yasurrun Nazirin dalam mengembangkan dayah dengan konsep entrepreneur berbasis pertanian “.

    Kawan-kawan PISPI diajak untuk ikut serta berkontribusi, tidak hanya pada dayah ini saja, akan tetapi bisa dimanapun berkontribusi untuk kebaikan petani dan negeri ini.

    PISPI Aceh akan mencoba menghimpun berbagai sumberdaya yang ada untuk bersama-sama membesarkan dan mengembangkan dayah ini, apalagi dayah ini termasuk salah satu dampingan PISPI Aceh, terang Azanuddin Kurnia.

    ” Ketua FISPI Aceh bersama Pak sayuti akan mendisain disertai kawan-kawan lain akan merancang konsep dayah ini kedepan sebagai Tantangan Indonesia dan dunia saat ini adalah energi dan pangan “.

    Untuk itu Indonesia dan khususnya Aceh yang memiliki sumberdaya alam melimpah dan subur, anugerah Allah ini perlu disyukuri dan dimanfaatkan untuk kemajuan kita semua, sebut Ketua FISPI Aceh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini