• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jelang Pembukaan TMMD Ke-115, Berbagai Persiapan Dilakukan Oleh Prajurit Kodim 0105/Abar

    Azhar
    Oct 9, 2022, 11:02 PM WIB Last Updated 2022-10-09T16:02:06Z
    Wartanad.id|Meulaboh - Matangkan Persiapan Upacara Pembukaan TMMD Ke 115, Dansatgas Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., saban hari menerjunkan Prajuritnya ke lokasi yang akan dijadikan tempat dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa dengan membersihkan Lapangan Bola Kaki dan areal sekitarnya bertempat di Desa Suak Keumudei Kecamatan Arongan Lambalek, Minggu (9/10/2022).

    Kegiatan TMMD di wilayah teritorial Aceh Barat akan kembali digelar guna mewujudkan pemerataan Pembangunan. Berbagai persiapanpun dilakukan oleh Satgas yakni dari Kodim 0105/Abar, mulai dari kesiapan Lapangan hingga jalan menuju titik lokasi.

    Menurut Dansatgas Letkol Inf Dimar Bahtera, TMMD merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah yang bersinergi dengan pihak Kodim 0105/Abar dalam rangka meningkatkan KTR (Kemanunggalan TNI dengan Rakyat) melalui pembangunan sarana maupun prasarana infrastruktur berupa Jalan baru (terobos) ataupun Jembatan.

    "TMMD tahun ini adalah yang ke 115, rencananya akan dibuka pada tanggal 11 Oktober dan dilaksanakan selama 30 hari hingga 09 Nopember 2022. Dengan sasaran fisik pembangunan Jalan sepanjang 3 Km dan pembangunan 1 unit Jembatan darurat ukuran 30 meter x 4 meter dengan titik lokasi di Desa Suak Ie Beuso Kecamatan Arongan Lambalek", terang Dansatgas.

    Selain itu juga akan dilakukan metode kegiatan non fisik berupa Penyuluhan, Penerangan dan Pelatihan - Pelatihan terhadap masyarakat setempat.

    "Tujuan TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan pembangunan di tengah masyarakat. Disamping berdaya guna untuk memantapkan Kemanunggalan TNI -  Rakyat dalam rangka mewujudkan RAK Juang yang tangguh sehingga tercipta suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam negeri", tambah Dansatgas.

    Untuk diketahui, TMMD Ke 115 ini merupakan program Semester II dengan mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri.(Az)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini