• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemasangan Gorong gorong Terus di Kebut Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie

    Oct 25, 2022, 12:26 PM WIB Last Updated 2022-10-25T11:46:21Z

     

    Pemasangan Gorong gorong Terus di Kebut Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie.(Foto Dokumentasi Wartanaad.id)



    Pidie- Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie kebut pengerjaan sasaran fisik pemasangan Gorong Gorong sejumlah 5 titik di lokasi pembukaan jalan baru dan pelebaran badan jalan yang menuju ke perkebunan masyarakat sepanjang 4000 meter bertempat di desa trieng Cudo Baroh kecamatan Tiro kabupaten Pidie, Selasa (25/10/2022). 


    Sasaran fisik yang di kerjakan pada program TMMD ke 115 kodim 0102/Pidie tersebut diantaranya pemasangan gorong gorong di 5 titik yang berfungsi sebagai penghubung jalan yang baru di buka serta pelebaran badan jalan menuju ke perkebunan warga seperti halnya yang sedang di kerjakan oleh satgas dan masyarakat setempat baik secara manual juga di bantu dengan menggunakan alat berat. 


    Perwira seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara menyampaikan, pemasangan gorong gorong oleh satgas TMMD bersama masyakat ini bertujuan agar aliran air yang mengalir sewaktu hujan turun tidak mengenangi jalan yang sudah di buka juga sebagai penghubung jalan tersebut. 


    “Gorong-gorong ini salah satu penunjang pembukaan jalan baru ke perkebunan masyarakat yang saat ini kita laksanakan sepanjang 4 Kilometer. Sejumlah 5 titik terdapat aliran air yang harus kita pasangkan gorong-gorong, sehingga kedepannya tidak terjdi genangan air pada musim penghujan sehingga air berjalan dengan lancar dan tidak terkikis tanggul jalan yang sudah kita buka" ujar Kapten Inf Dominggus.


    Lebih lanjut Ia menambahkan, Sebelum pemasangan gorong gorong jalan yang semula berpermukaan lebih rendah dari jalan sehingga di waktu hujan turun air menggenang dan menutupi jalan, dan setelah pemasangan gorong gorong diharapkan nantinya memudah kan alat berat melewati jalan tesebut guna melanjutkan pekerjaan yang lainya. 


    harapanya semoga program TMMD ini berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah di rencanakan sehingga akses jalan tersebut cepat terealisasi dan bisa langsung di gunakan oleh masyarakat khususnya petani desa Trieng Cudo dan sekitarnya. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini