• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Usai Di Verifikasi Faktual, DPW Partai Ummat Aceh di Ganjar MS Oleh KIP, Kok Bisa Ya..

    Oct 17, 2022, 9:53 PM WIB Last Updated 2022-10-17T14:53:53Z
    Wartanad.id -;Banda Aceh– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Aceh menjadi partai politik kedua yang menjalani verifikasi secara faktual oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Senin (17/10).

    Partai Ummat, merupakan satu dari beberapa partai politik yang akan diverifikasi secara faktual oleh KIP Aceh mulai tanggal 15 Oktober sampai 4 November 2022.  Mendatang. Verifikasi faktual sangat menentukan lolos tidaknya sebuah partai politik menjadi peserta Pemilu 2024 akan datang.

    Verifikasi Faktual di DPW Partai Ummat Provinsi Aceh dipimpin oleh komisoner KIP Munawarsyah turut didampingi Chairil Anwar Kabid Data KIP Aceh, selain itu rombongan Verifikator juga disaksikan langsung oleh tim dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Aceh dipimpin oleh  .

    Kedatangan Tim KIP dan Bawaslu Provinsi Aceh  ke Sekretariat DPW Partai Ummat Aceh  di Gampong Prada Kota Banda Aceh ini diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat H Jamai Suni, SE, MM dan seluruh jajaran pengurus DPW Partai Ummat Aceh.

    Dalam kesempatan itu, Tim KIP memeriksa satu persatu segala persyaratan yang dibutuhkan untuk berdirinya partai politik, seperti SK Kepengurusan dari Dewan Pimpinan Pusat, keterwakilan 30 persen perempuan, surat keterangan domisili kantor, surat keterangan pinjam pakai kantor dan rekening bank atas nama partai dan perlengkapan kantor lainnya.

    Tim verifikator KIP yang disaksikan oleh Bawaslu Aceh juga memeriksa secara teliti kesesuaian antara nama, nomor induk kependudukan (NIK) dengan nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik dari setiap pengurus yang ada di tingkat provinsi.

    Setelah menjalani verifikasi secara faktual, Ketua DPW Partai Ummat Aceh, H Jamai Suni mengaku lega. “Saya juga puas, karena seluruh data yang diperiksa oleh tim KPU tersedia secara lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan,” ujarnya.

    Pengusaha Sukses Aceh ini mengatakan, untuk menghadapi verifikasi faktual, pihaknya sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelumnya dengan melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan dan siap untuk menjalani verifikasi secara faktual olehg KIP.
    Jamai Suni  optimis, dengan kelengkapan syarat yang dimiliki, mulai dari tingkat provinsi sampai ke kabupaten/kota, maka Partai Ummat yamin akan lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

    " Alhamdulillah ternyata kerja tidak mengkhianati hasil, kerja keras tim DPW dan DPD dalam beberapa waktu lalu untuk kelengkapan Valid dokumen yang dibutuh ternyata sesuai harapan, dengan kedatangan tim KIP dan Bawaslu ini persyaratan administrasi sekretariat terpenuhi, semua baik dan itu langsung di ucapkan oleh Komisioner KIP Aceh, Kalau DPW Partai Ummat Aceh memenuhi syarat (MS), Alhamdulillah kami memberikan apresiasi kepada tim data DPW Partai Ummat Aceh atas pencapaian ini, kerja lelah terbayar sudah dengan predikat MS, Alhamdulilah ", Tutup Pemilik rumah singgah gratis Yayasan Syahira Nayla Suni mantap.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini