-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Forkopimcam Kaway XVI Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Beureugang

    Azhar
    Nov 20, 2022, 6:02 PM WIB Last Updated 2022-11-20T11:02:20Z
    Wartanad.id|Meulaboh - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Baginda Rasulullah, Danramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suyono diwakili Bati Tuud Peltu Samsul Bahri bersama unsur Forkopimcam lainnya dan para jamaah Majelis Taklim menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di Desa Beureugang Kecamatan Kaway XVI, Minggu (20/11/2022)

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya mengenang kiprah Rasulullah dalam memperjuangkan agama lslam. Namun, wadah ini juga dapat meningkatkan  Ukhuwah lslamiyah, sehingga Habluminannas (hubungan sesama manusia) dan Habluminallah (hubungan dengan Allah) akan tetap terjaga. Dengan demikian, muaranya setiap insan akan menjadi lebih baik lagi kedepannya sesuai apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

    Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Danramil 03/Kaway XVI melalui Bati Tuud, yakni makna dari peringatan Maulid Nabi ini ialah sebagai implementasi umat muslim dalam menghormati dan mengenang kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang menebarkan perdamaian dan kerukunan.

    "Jika Kita cinta Nabi, maka sudah sepatutnya Kita peringati Maulid Nabi setiap tahunnya. Ajang ini sekaligus mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta mempererat jalinan silaturahmi. Layaknya yang dianjurkan oleh Rasulullah, bahwa silaturahmi dapat memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Dan ini sunnah yang disenangi Nabi", ulas Danramil melalui Peltu Samsul

    Kemudian, peringatan Maulid Nabi ini jangan hanya sebatas kemeriahan seremonial belaka, akan tetapi yang lebih utama ialah mengambil inti sari dari suri tauladan Nabi dan menjadikannya sebagai panutan bahkan pegangan dalam menjalankan setiap ibadah baik yang wajib hingga yang sunnah.

    "Mudah - mudahan dengan menjalankan perintah dan sunnah Nabi seperti ini, Kita semua mendapatkan keberkahan baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan tempat tinggal Kita. Kegiatan mulia ini sekiranya dapat memberikan secercah pencerahan, pemahaman hingga motivasi kepada Kita semua untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kepada Allah SWT", tukas Peltu Samsul

    Tampak hadir dalam acara ini diantaranya, Camat Kaway XVI Jumi'in, S.Pd., Danramil 03/Kaway XVI diwakili Bati Tuud Peltu Samsul Bahri, Kapolsek Aiptu Bendi S,  seluruh Keuchik se - Kecamatan Kaway XVI serta warga masyarakat dan para Tamu undangan lainnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini