• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wujubkan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Aceh Barat Bangun Interaksi Sosial dengan Masyarakat

    Azhar
    Nov 20, 2022, 5:55 PM WIB Last Updated 2022-11-20T10:55:44Z
    Wartanad.id|Meulaboh - Guna meningkatkan rasa aman, serta menyerap aspirasi dan keluhan di tengah Masyarakat Personel Aceh Barat menyambangi Warga dengan menjalin komunikasi yang harmonis demi membangun kemitraan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Aceh Barat, (20/11/2022).

    Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasatya S.H. mengatakan, kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan oleh personel Polres Aceh Barat dan jajarannya tersebut, selain upaya untuk menyerap aspirasi keluhan masyarakat juga menggali informasi yang berkembang ditengah masyarakat dengan upaya membangun interaksi sosial yang erat dengan masyarakat.

    "Selain itu kegiatan yang dilakukan melalui komunikasi dan diskusi dengan masyarakat ini juga guna membangun kemitraan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Aceh Barat dengan cara membangun interaksi sosial yang erat, dan memberikan rasa aman dengan kehadiran Polisi di tengah Masyarakat" Ungkap Kapolsek Johan Pahlawan.

    Adapun dalam kegiatan tersebut Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha juga memberikan himbauan kmatibmas kepada warga yang ditemui saat melakukan kegiatan sambang warga tersebut dan mengajak untuk berperan aktif menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

    "Seperti yang diketahui keamanan dan ketertiban di suatu wilayah akan terwujud dengan peran serta warga masyarakat yang ikut peduli dalam menciptakan keamanan di sekitar tempat tinggalnya, ini yang terus kita upayakan dengan rutin secara terus menerus melakukan sambang terhadap warga" Ungkap Kapolsek.

    Sementara itu salah seorang warga Ujong Kalak Ridwan Zainal mengatakan dia mengucapkan terimakasih kepada personel Polri atas kegiatan sambang warga ini, karna menurutnya sangat bermanfaat karena dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Polisi dengan Masyarakat.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada personel Polres Aceh Barat, semoga dengan kegiatan ini warga akan merasa lebih aman dengan terjalinnya hubungan yang harmonis seperti ini," Pungkas Ridwan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini