• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kasdam IM Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    Azhar
    Nov 11, 2022, 8:24 AM WIB Last Updated 2022-11-11T01:24:01Z
    Wartanad|Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M. M.Tr (Han) menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Aceh. Kota Banda Aceh, Kamis (10/11/2022). 

    Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita memperingati hari pahlawan seraya memanjatkan do’a yang terbaik bagi seluruh pahlawan bangsa yang gugur di medan laga. 

    “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh”, ucap Pj. Gubernur membacakan amanat Menteri Sosial RI. 

    Kemudian Menteri Sosial RI Tri Rismaharini juga menyampaikan agar meniru keteladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini “PAHLAWANKU TELADANKU”, dengan semangat “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”, diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah bahwa kita Bhinneka Tunggal Ika. 

    “Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nila-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama”, ungkapnya. 

    Turut hadir Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Anggota DPR Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Kabinda Aceh, Asisten Sekda Aceh, Rektor USK, Rektor UIN AR-Raniry Banda Aceh dan tamu undangan.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini