• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodam IM Gelar Upacara Hari Pahlawan

    Azhar
    Nov 11, 2022, 8:19 AM WIB Last Updated 2022-11-11T01:19:43Z
    Wartanad.id|Banda Aceh - Pamen Sahli Pangdam IM Bidang Sosial Budaya Kolonel Inf Budhi Nurochman, S.I.P.  pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Kamis (10/11/2022). 

    Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Pa Sahli Pangdam Iskandar Muda Bidang Sosial Budaya Kolonel Inf Budhi Nurochman, S.I.P. menyampaikan pada saat perang kemerdekaan rakyat bergabung dan bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu dengan semboyan merdeka atau mati. 

    “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh”, ujar Pamen Sahli membacakan amanat Menteri Sosial RI. 

    Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat dimanapun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas, mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi. 

    Menteri Sosial RI berharap kepada semuanya agar meniru keteladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini dengan tema“ PAHLAWANKU TELADANKU” dan dengan semangat “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”, peringatan hari pahlawan 2022 ini diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah bahwa kita Bhinneka Tunggal Ika. 

    “Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah”, tutup Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanat yang dibacakan Pamen Sahli Pangdam IM. 

    Turut hadir dalam upacara para PJU Kodam IM, Kabalakdam IM dan prajurit serta PNS Kodam IM.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini