• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    SDN Perumnas Neuheun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

    Azhar
    Nov 4, 2022, 8:27 PM WIB Last Updated 2022-11-06T13:55:25Z


    Wartanad.id|Aceh Besar – Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang sering kita kenal dengan Maulid Nabi  jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 H bertepatan 08 Oktober 2022, SDN Perumnas Neuhen melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang berlangsung pada tanggal 03 Nopember 2022 sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB pembacaan Sholawat Badar oleh anak- anak didik kelas IV, V dan VI dan ceramah Agama oleh Tgk. Armaini Hasan, Aceh Besar Kamis,  3/11/2022.


    Kegiatan dipusatkan di halaman sekolah berlangsung dengan hikmat.
    Kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat Suci Alqur’an dan Sholawat Badar dilanjutkan dengan acara Dike Maulid, pembacaan sholawat dan ceramah Agama yang berisi tentang hikmah dibalik kelahiran Nabi Muhammad SAW.


    Kepala SD Negeri Perumnas Neuheun, Bapak Amrullah, S.Pd, merasa bersyukur dengan digelarnya acara yang pertama kalinya diselenggarakan di SDN Perumnas Neuheun. "Alhamdulillah kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan SD Negeri Perumnas Neuheun secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana.


    Lebih lanjut, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Hasnidar menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat menumbuhkan cinta dan memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi terkait dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW. ‘’Karena Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini adalah untuk menyempurnakan akhlak.


    Mudah-mudahan, dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi wasilah untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter para siswa-siswi SD Negeri Perumnas Neuheun Aceh Besar. Dengan mengajarkan keteladanan sejak dini, Insya Allah  ke depan bisa menjadi pribadi dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berjiwa sosial tinggi, serta bersikap, bertutur kata yang santun, sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadits.


    Semoga Seluruh siswa yang sudah mengikuti kegiatan ini mendapat tambahan pengalaman yang berharga untuk ke depan menjadi lebih baik. Berakhir acara dengan Tarian Ranup Lampuan oleh anak-anak Kelas II,III dan IV.


    Ikut hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh SDN Perumnas Neuheun, Jajaran SDN Perumnas dan Para Komite sekolah, Kepala Komplek dan Ketua Pemuda Komplek Perumnas juga para Tokoh Masyarakat Perumnas Neuheun.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini