-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0102/Pidie Gelar UTP Umum Teritorial

    Jan 27, 2023, 6:16 PM WIB Last Updated 2023-01-28T11:46:46Z

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0102/Pidie Gelar UTP Umum Teritorial. (foto Dokumentasi Mulyono/Dim)


    Pidie - Guna meningkatkan kemampuan Parajurit, Kodim 0102/Pidie gelar kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP) umum Teritorial Tahun anggaran 2023 bertempat di desa Gampong Benteng kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Kamis (26/01/2023).


    Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa latihan UTP umum ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan serta meningkatkan kualitas Prajurit secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

     

    "Tujuan dari UTP umum Teritorial ini untuk menguji kemampuan dan ketrampilan Prajurit Kodim 0102/Pidie agar setiap perorang lebih optimal serta profesional pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan." Jelas Dandim 0102/Pide.


    Letkol Jamal berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat namun tetap mengutamakan faktor keamanan. 


    Hal senada juga disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S.Sos bahwa, Uji terampil perorangan (UTP) ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 24 - 26 Januari 2023 dengan beberapa materi diantaranya Permildas, pengetahuan senjata, peta jarak, Kompas, Komsos, Sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, Bhakti TNI, Binwanwil, Sisrendal Binter, dan Tatalaksana Binter.


    Diharapkan agar para prajurit dalam melaksanakan kegiatan UTP ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal."Tuturnya. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini