-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    DPW IWO Indonesia-Sumut Bersama Universitas Akan Gelar Pelatihan Jurnalis Kaum Muda dan Pelajar

    Azhar
    Mar 3, 2023, 2:16 PM WIB Last Updated 2023-03-03T07:16:44Z
    Wartanad.id | Medan, Sumatera Utara - Salah satu fungsi dan peran lembaga pers maupun industri media untuk mencerdaskan masyarakat. Oleh karena, DPW INDONESIA - SUMATERA UTARA bersama KORAN RADAR GROUP telah mengagendakan kegiatan pelatihan jurnalis bagi kaum muda dan pelajar.

    Hal ini mengingat di era millenial saat ini perkembangan informasi secara bebas dan muda diakses dari media digital atau konten berita lainya yang tidak jarang bertentangan dengan undang -undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

    Sebagai wadah pers, maka DPW IWO INDONESIA - SUMUT melihat dari aspek hukum dan sosial, maka dianggap perlu ditanamkan mindset atau prilaku berfikir khususnya bagi para pelajar dan kaum muda lebih positif.

    Serta kaum para jurnalis juga untuk lebih bisa menyajikan tulisan yang bersifat education dan motivasi membangun mental masyarakat melalui karya tulisanya.

    Demikian dikatakan Ketua DPW IWO INDONESIA-SUMUT, Ratno SH, MM didampingi Sekretaris Muhammad Zainuddin dan Bendahara, Berliana R. Naipospos kepada wartawan di Medan, Jumat (03/03/2023).

    Lebihlajut dikatakan Ratno SH, MM yang juga Pemimpin Redaksi RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR, program pelatihan jurnalistik untuk kaum muda/pelajar. Pelatihan Wartawan sadar kesehatan, dapat melahirkan generasi pemikir sehat dan membangun.


    "Selain itu ada juga pelatihan penggunaan Google Workspace serta fotografi dan videografi, dan simulasi bisnis bekerja sama dengan salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ternama di kota Medan," tuturnya.

    Hal senada disampaikan Sekretaris DPW IWO INDONESIA-SUMATERA UTARA, Muhammad Zainuddin dan Bendahara, Berliana R. Naipospos. Bahwa kegiatan tersebut akan diadakan secara gratis. Para peserta nanti akan langsung dibimbing oleh wartawan senior dan dosen yang sudah memiliki jam terbang yang teruji.

    Sementara itu, sejumlah dewan pembina dan dewan penasehat DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) INDONESIA- SUMUT diantaranya Tan David Sulaiman, Erwan Rozali Nasution, Suwarno SE, Ikhsar Marbun, Chandra Lingga, Sehat Sembiring, Drh Djodi menyambut baik program tersebut.

    "Pada prinsipnya jika kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki edication, kenapa tidak. Ayo teruskan, Insya Allah adik- adik pelajar dari Mahasiswa dan semua peserta lain mereka akan mendapat wawasan," ujar Tan David Sulaiman yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut.

    Ditambahkan Suwarno SE, mengatakan sekecil apa pun ilmu yang kita berikan kepada adik-adik mahasiswa kelak akan membawa mereka menjadi generasi muda yang muda dan hemat.

    "Marilah kita terus berbuat untuk yang terbaik, Insya Allah kelak mereka pasti ingat meski  setitik ilmu namun bermanfaat bagi orang lain itu sangat lebih baik," ujar Suwarno SE dengan nada santun.
    (KRO/Sumut)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini