-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolres Pidie Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

    Mar 20, 2023, 10:54 PM WIB Last Updated 2023-03-20T15:54:47Z
    Wartanad.id - Sigli - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Pidie agar senantiasa menjaga kenyamanan dan kekhusukan serta memelihara Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

    "Kita meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana menjelang maupun pada saat bulan suci Ramadhan," kata AKBP Imam Asfali, SIK kepada sejumlah awak media, Senin (20/03/2023)

    Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menyampaikan, dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan sehingga dapat berjalan dengan sejuk dan nyaman.

    Yang pertama adalah mendorong peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah antara lain puasa, shalat Tarawih/Witir, tadarus Al Qur'an. Kegiatan pesantren kilat, iktikaf serta memperbanyak dzikir dan doa.

    Kedua, tidak memperbolehkan menjual dan membeli petasan dan sejenisnya atau meletuskan petasan, dikarenakan dapat mengganggu kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah serta dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

    Ketiga, melarang kebut-kebutan atau balapan liar dan berkendaraan knalpot brong 

    Keempat, selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan ramadhan dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat di tinggalkan.

    Kelima, memperketat pengawasan serta memberikan informasi kepada pihak berwenang apabila ada indikasi praktek maksiat dan penyakit masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

    "Kalau ada pelanggaran atau yang tidak sesuai dengan norma selama pelaksanaan ibadah puasa ini dapat melaporkannya kepada Polisi atau kepada seluruh aparatur pemerintahan. Jangan mengambil langkah sendiri dan tindakan sendiri," pinta Kapolres Pidie.

    Lanjut Kapolres Pidie,  pada saat menjelang dan selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan nantinya, kami akan melaksanakan patroli Cipta Kondisi secara rutin.

    Menurutnya, dalam kegiatan patroli Cipta Kondisi tersebut sifatnya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci ramadhan.

    "Oleh karena itu kita meminta dukungan semua pihak untuk bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa," harap AKBP Imam Asfali, SIK
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini