-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Hadapi Mudik Lebaran, BSI Region Aceh Siapkan Uang Tunai Rp 1,2 Triliun

    Apr 5, 2023, 5:16 PM WIB Last Updated 2023-04-05T14:15:54Z
    Wartanad.id - Banda Aceh, 5 April 2023 - PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) siap memfasilitasi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, yang diproyeksikan mengalami kenaikan menjelang libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Pada 23 Maret – 2 Mei 2023, BSI Region Aceh menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di Provinsi Aceh.

    Regional CEO BSI Region Aceh Wisnu Sunandar mengatakan, saat ini BSI terus memastikan ketersediaan dana tunai demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada periode libur Ramadhan dan Lebaran mendatang. BSI juga terus memonitor kesiapan 694 jaringan mesin ATM BSI di seluruh Provinsi Aceh untuk dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam.

    BSI memiliki komitmen untuk selalu memberikan layanan prima melalui jaringan elektronik. Nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, transfer antar cabang, juga pembayaran bulanan melalui jaringan elektronik BSI yang meliputi 694 mesin ATM, yang terhubung ke dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, hingga Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh Aceh. Untuk kemudahan transaksi, nasabah juga dapat menggunakan layanan BSI Mobile yang dapat di akses dari mana pun dan kapan pun. 

    Wisnu melanjutkan, per Februari 2023 BSI Region Aceh juga menggerakkan lebih dari 12.053 Agen BSI Smart yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota. Agen BSI Smart ini menjadi perpanjangan tangan BSI dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat.

    Selama periode libur Idul Fitri 1444 H, BSI juga menyiapkan 54 kantor cabang yang akan beroperasi secara terbatas pada periode 19-25 April 2023 di seluruh Kabupaten/Kota wilayah Aceh. Kantor yang akan dibuka operasionalnya pada periode tersebut dapat melayani transaksi nasabah antara lain tarik/setor tunai, pemindahbukuan, handling complaint, transaksi mitra bayar (al. Taspen, Asabri, Pajak) . 

    “Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah. Adapun pemilihan cabang operasional kami fokuskan kepada Kantor Cabang Utama, khususnya di lokasi publik,” ujar Wisnu Sunandar.

    Adapun informasi kantor-kantor BSI yang akan beroperasi secara terbatas tersebut dapat diketahui melalui kanal website resmi BSI www.bankbsi.co.id dan sosial media BSI Region Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini