-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolres Pidie Hadiri Upacara Pembukaan Operasi Teritorial

    Apr 29, 2023, 6:38 PM WIB Last Updated 2023-04-29T11:38:42Z
    Wartanad.id- Sigli - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menghadiri Upacara pembukaan Operasi Teritorial TNI Tahun anggaran 2023 untuk Wilayah Kodim 0102/Pidie, yang bertempat di lapangan bola kaki Gampong Dayah Meunara Kecamatan Titeue Kabupaten Pidie, sabtu (29/04).

    Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH memimpin upacara pembukaan Operasi Teritorial TNI Tahun 2023 dengan tema “Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Guna Menjaga Stabilitas Nasional Khususnya di Wilayah Perbatasan Dan Bekas Konflik Serta Terciptanya Kemanunggalan TNI Dan Rakyat".

    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H menyampaikan bahwa, Opster TNI ini merupakan tanggung jawab TNI dalam melaksanakan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004 khususnya dalam operasi militer selain perang (OMSP).

    Opster TNI bertujuan untuk membantu tugas Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara dan menjaga stabilitas keamanan, di samping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    Danrem 011/Lilawangsa menambahkan Opster ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial TNI di wilayah sehingga dapat diperoleh hasil yang maksimal serta keberhasilan dalam pencapaian tugas juga mengambil hati dan simpati rakyat untuk lebih cinta NKRI, memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara serta menjaga stabilitas keamanan dan meminimalisasi potensi konflik.

    Hadir dalam upacara tersebut, Asisten Teritorial Kodam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, Paban II/Puanter Ster TNI Kolonel Adm Prasetyo Herminto, Pabandya 1/Opster dan TMMD Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Letkol Czi Hamonangan Lumbantoruan, Pabandya 4/Gulben Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Letkol Inf Boby Marsusitaning Suryo Darwoto, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Pj Bupati Pidie diwakili oleh Asisten III Kab. Pidie Drs. Sayuti, MM, Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, Pabandya Bhakti Ster Kodam IM  Mayor Inf Galih Chandra Buana, Muspika Titeue dan Keumala serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dalam kecamatan Titeue dan Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini