-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Puluhan Hektar Tanaman Padi Dipidie Gagal Panen Akibat Efek Banjir Dan Hama

    Apr 29, 2023, 5:56 PM WIB Last Updated 2023-04-29T10:57:53Z
    Puluhan Hektar Tanaman Padi Dibambi kecamatan Peukanbaro kabupaten pidie Gagal Panen Akibat Efek Banjir.( foto Dokumentasi Desa Gampong Teungoh Baroh Bambi)



    PIDIE - Ratusan hektare tanaman padi di Kecamatan Peukanbaro dalam Kabupaten Pidie mengalami gagal panen dan sudah di semai setelah dua kali digenangi banjir. 


    Akibatnya, tidak sedikit para petani di dearah kecamatan Peukanbaro desa Teungoh Baroh Bambi mengalami gagal panen (Puso).


    M.kasem dan warga lainnya kepada wartawan.id mengatakan Akibat tanaman padi yang telah berusia 3 bulan masa tanam dilanda banjir pada empat bulan lalu dan dilanda musim kemarau yang paling parah terjadi kali ini, seluruh tanaman padi warga seluas puluhan hektar itu tak dapat dipanen lagi walaupun dipanen hasil nya tidak sesuai yang diharapkan.


    Tanaman Padi Yang Gagal Panen (Puso) Diwilayah Desa Gampong Teungoh Baroh Bambi Kecamatan Peukanbaro kabupaten Pidie. (Foto dokumentasi Wartanad.id)


    Keuchik desa Teungoh Baroh Bambi Saipol Umar kepada media ini mengatakan 

    Para petani mengaku mengalami kerugian masing-masing mulai dari Rp 3 hingga Rp. 5 juta. 


    Saipol Umar berharap kepada pemerintah kabupaten Pidie untuk mencari solusi bagi petani yang saat ini merugi semoga melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Tanpang) Kabupaten Pidie dapat segera mungkin diberikan masukkan yang berfaedah.



    Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Tanpang) Pidie, Hasballah dikonfirmasi Wartawan.id mengatakan akan dicek dulu kelapangan . Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini