-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Danrem 011 Lilawangsa Pimpin Pembukaan Operasi Teritorial TNI TA 2023 Wilayah Kodim 0102 Pidie

    Apr 29, 2023, 2:17 PM WIB Last Updated 2023-04-29T07:17:08Z

     

    Danrem 011 Lilawangsa Pimpin Pembukaan Operasi Teritorial TNI TA 2023 Wilayah Kodim 0102 Pidie. (Foto dokumentasi Pendim Pidie)


    Pidie - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H memimpin upacara pembukaan Operasi Teritorial (Opster) TNI tahun 2023 TW II Kodim 0102/Pidie di lapangan bola kaki Desa Dayah Menara, Kecamatan Titeu, Kabuaten Pidie, Aceh, Sabtu (29/04/2023).


    Operasi Teritorial TNI kali ini mengusung tema “Melalui operasi teritorial kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah rawan konflik guna menjaga stabilitas nasional serta terciptanya kemenanggulan TNI dan Rakyat.


    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H menyampaikan bahwa, Opster TNI ini merupakan tanggung jawab TNI dalam melaksanakan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004 khususnya dalam operasi militer selain perang (OMSP).


    Opster TNI bertujuan untuk membantu tugas Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara dan menjaga stabilitas keamanan serta mengelilingi potensi konflik di daerah, di samping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemannggulangan TNI dengan rakyat guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


    Danrem 011/Lilawangsa menambahkan Opster ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial TNI di wilayah sehingga dapat diperoleh hasil yang maksimal serta keberhasilan dalam pencapaian tugas juga mengambil hati dan simpati rakyat untuk lebih cinta NKRI, memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara serta menjaga stabilitas keamanan dan meminimalisasi potensi konflik.


    Danrem berharap dengan terlaksana kegiatan Opster TNI masyarakat menjadi lebih dekat dan percaya kepada TNI terutama personil Kodim 0102/Pidie sebagai unsur pembinaan teritorial sehingga agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara.


    Penyelenggaraan Opster TNI tahun 2023 tersebut akan dilaksanakan selama 60 hari dengan melibatkan 100 personil TNI yang akan melaksanakan kegiatan berupa rehab 5 unit rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan 1 unit jembatan, pemadatan jalan pertanian 3Km serta melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum, KB Kes, Stunting, Pertanian,perikanan dan lain-lain.


    Turut hadir di pada kegiatan tersebut di antaranya, Dandrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Asisten Teritorial Kodam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, Paban II/Puanter Ster TNI Kolonel Adm Prasetyo Herminto, Pabandya 1/Opster dan TMMD Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Letkol Czi Hamonangan Lumbantoruan, Pabandya 4/Gulben Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Letkol Inf Boby, Marsusitaning Suryo Darwoto, 

    Unsur Lembaga vertikal kabupaten Pidie 

    Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M.Han.

    Kapolres Pidie Akbp Imam Asfali, SIK, 

    Pj Bupati Pidie diwakili oleh Asisten III,Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, Pabandya Bhakti Ster Kodam IM Mayor Inf Galih Chandra Buana,Para Muspika Kec. Titeu, Muspika Kec. Keumala Kab. Pidie,Para Toga, Todat, dan Tomas Kec. Titeu dan Kec. Keumala.,Personil Polres Pidie, para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie Personil Kodim 0102/Pidie dan Sejumlah Ormas dalam kabupaten Pidie.

    Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini