-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pangdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pam Pemilu 2024.

    Azhar
    Feb 1, 2024, 11:23 AM WIB Last Updated 2024-02-01T04:23:20Z
    Wartanad.id | Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., memimpin apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka kesiapan TNI pada Pam Pemilu 2024, secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Kamis (01/02/24) Pagi.

    Pangdam IM menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

    Lebih lanjut Pangdam IM mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan. “Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin”. Ujar Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

    “Sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah kita. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat di Aceh”. Tambahnya.

    Pangdam IM mengungkapkan bahwa Kodam Iskandar Muda beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan Kepolisian, Forkopimda dan Komponen Bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di seluruh wilayah Provinsi Aceh. Oleh karena itu, setiap unsur Pengamanan Pemilu, harus senantiasa mengembangkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi. 

    “Mari kita laksanakan persiapan-persiapan dengan matang, serta lakukan koordinasi yang efektif dengan pihak-pihak terkait, agar dapat menentukan cara-cara bertindak yang tepat, guna meminimalisir terjadinya konflik yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu tahun 2024”. Tutur Pangdam IM.

    Pangdam IM menekankan agar setiap Prajurit Kodam Iskandar Muda memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat. 

    Pangdam IM juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Kodam IM siap membantu proses distribusi logistik Pemilu ke seluruh wilayah. Pangdam IM juga menjelaskan bahwa Boat PE 15 PK, yang merupakan bantuan dari Panglima TNI dapat digunakan sebagai sarana angkut di air yang juga dapat digunakan untuk bantuan distribusi logistik Pemilu.

    Sementara itu Panglima TNI dalam amanatnya secara Vikon menyampaikan bahwa menjamin Netralitas di seluruh Jajaran TNI dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    "Saya memastikan bahwa TNI akan menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024 sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI dan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu," Ujarnya.

    "Kami juga mengimbau agar kita semua terus bersinergi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

    Hadir dalam acara tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM serta para peserta apel, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam IM.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini