-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolresta Banda Aceh Tutup Persami di SMP Kemala Bhayangkari

    Azhar
    Mar 3, 2024, 6:22 PM WIB Last Updated 2024-03-03T11:23:03Z
    Wartanad.id | Banda Aceh - Persami adalah singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu. Sesuai dengan namanya, Persami dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu dengan mendirikan tenda dan api unggun untuk menimbulkan suasana berkemah. 
    Terkadang, kegiatan Persami dilangsungkan secara sederhana di halaman atau lapangan sekolah. Ada pula yang mengadakannya di beberapa tempat tertentu seperti bumi perkemahan.

    Persami adalah bagian dari kegiatan pramuka yang sering diadakan oleh sekolah dasar maupun sekolah menengah. Kegiatan Persami diperlukan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para siswa.

    Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bertindak sebagai inspektur upacara penutupan Persami di SMP Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, Minggu (3/3/2024).

    Dalam arahannya, Kapolresta menyampaikan dengan selesainya kegiatan, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah mengikuti Persami gerakan Pramuka SMP Kemala Bhayangkari tahun 2024 selama dua hari terhitung dari tanggal 2-3 Maret 2024.

    “Saya percaya para peserta banyak mempelajari dan memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan dari kegiatan persami Pramuka ini, hal ini bukan hanya diperoleh dari para pembina dan pembimbing, akan tetapi juga hasil dari interaksi antara sesama peserta,” ucap KBP Fahmi.

    Dengan selesai kegiatan Persami Pramuka ini, diharapkan para peserta menjadi generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan kepramukaan, memiliki ilmu pengetahuan keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, berjiwa nasionalisme, solidaritas, setia kawan serta terjalinnya kerjasama antar sesama dan peduli terhadap lingkungan serta bersatu dengan alam guna menghadapi dampak perubahan iklim, tambahnya. 

    Saya juga mengajak para peserta agar semua ilmu yang telah diperoleh dan dipelajari serta berbagai pengalaman selama mengikuti persami ini agar dikembangkan di lingkungan masing-masing, pintanya. 

    Hadir dalam kegiatan penutupan Persami, antara lain, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh bersama pengurus, para pejabat utama Polresta Banda Aceh, Kapolsek Jaya Baru, Dewan Guru dan peserta Pramuka SMP Yayasan Kemala Bhayangkari Banda Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini