-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    RUTAN BARABAI Sukses Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PIPAS Se-KALSEL

    Azhar
    Mar 3, 2024, 12:58 PM WIB Last Updated 2024-03-03T05:58:18Z

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Said Mahdar, saat menghadiri pertemuan rutin PiPAS di Rutan Barabai.


    Wartanad.id | Kalsel - Rutan Kelas IIB Barabai menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Se Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PIPAS Kalimantan Selatan, Nyonya Syarifah Said Mahdar pada Sabtu (02/03) yang bertempat di lapangan rutan.


    Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari tuan rumah penyelenggara, Ny. Yanti Iskandarsyah, selaku Ibu Ketua PIPAS Rutan Barabai. Dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang dan salam hangat kepada para tamu sekalian yang bisa hadir pada pertemuan rutin ini.


    “Ini bisa menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena sudah lama kami tidak menjadi tuan rumah pertemuan PIPAS Se-Kalsel sejak 10 tahun yang lalu,” tutur Yanti.


    Selanjutnya, sambutan langsung dari Ketua PIPAS Kalsel, Ny. Syarifah Said Mahdar. Ia menyampaikan bahwanya PIPAS bukan hanya menjadi momentum pertemuan saja, bahkan bisa untuk melatih kemandirian Ibu-Ibu Pemasyarakatan.


    “Hari ini kita akan melatih Ibu-Ibu PIPAS dengan menghias bakul purun dengan pita. Hal ini menjadi sebuah terobosan inovasi untuk melatih kemandirian dan berwirausaha Ibu-Ibu Pemasyarakatan,” jelas Ny. Syarifah.


    Ia juga mengapresiasi atas diraihnya Juara 2 PIPAS Kalsel dalam menari lomba menari se Indonesia. Dengan rasa bangga, tentu ini akan mengangkat nama PIPAS Kalimantan Selatan.


    Ny. Syarifah Said Mahdar juga menyampaikan harapannya agar PIPAS selalu jaya teriring dengan Ulang Tahun PIPAS yang ke-20 di tahun ini.


    Pada saat yang bersamaan pula, turut hadir Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang diwakilkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Said Mahdar, dan Ka.UPT Se-Kalimantan Selatan.


    Didampingi Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel berkeliling melihat bazar dan pameran hasil karya dari warga binaan pemasyarakatan Se-Kalimantan Selatan.

    “Karya-karya dari warga binaan pemasyarakatan di Rutan Barabai ini membuktikan kita adalah lembaga yang bisa membina dan mengedukasi mereka,” jelas Said.


    Ia juga mengharapkan warga binaan pemasyarakatan yang produktif dan telah banyak berkarya, saat bebas nanti bisa mengajarkan keahliannya kepada masyarakat sekitar.

    Secara keseluruhan, acara pertemuan rutin PIPAS yang dikemas santai ini dengan berbagai penampilan seperti dari Ibu-Ibu PIPAS Rutan Barabai yang menampilkan paduan suara serta pelatihan menghias tas purun dengan pita, tergolong sukses dalam pelaksanaan sebagai tuan rumah.


    Seperti yang disampaikan Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah. Ia sangat bersyukur dari awal sampai akhir pada acara pertemuan rutin PIPAS Kalsel ini berjalan lancar dan aman.

    “Alhamdulillah acara pertemuan Rutin PIPAS Kalsel yang diadakan di Rutan Barabai, lancar dari awal sampai akhir. Kita juga banyak dapat tanggapan positif dari berbagai tamu terkait penyelenggaraan Rutan Barabai sebagai tuan rumah,” tutur Gusti.


    Terakhir, Gusti menyampaikan kesuksesan acara ini adalah karena kerjasama dari seluruh pegawai Rutan Barabai yang saling bahu membahu mempersiapkan acara ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana dan lancar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini