-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolres Pidie Bacakan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024,

    Apr 3, 2024, 12:52 PM WIB Last Updated 2024-04-03T05:53:00Z
    Wartanad.id - Sigli - Polres Pidie menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pidie, rabu (3/4/2024).

    Dalam Apel tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH bertindak selaku inspektur apel, Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung, SH sebagai perwira apel dan Kasat Lantas Polres Pidie AKP Irwansyah, S.Sos sebagai komandan apel

    Kegiatan Apel gelar pasukan dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten III, Wakil Ketua DPRK Pidie, Dandim 0102/Pidie, Wakapolres Pidie, Wakil Ketua PN Sigli, Dan Subdenpom IM /1-3 Sigli, Kadis Perhubungan Kab. Pidie, Kadis Kesehatan Kab Pidie, Kasatpol PP/WH Kab. Pidie dan tamu undangan lainnya.

    Dalam Apel tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada empat anggota perwakilan dari POM TNI, Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta dan Dinas Perhubungan.

    Kapolres Pidie selaku inspektur apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk dapat melaksanakan "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024" secara serentak di seluruh Indonesia.

    Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata sinergitas TNI - Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Ucapnya.

    Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89.5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus di pertahankan dan di tingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

    Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi "Ketupat 2024" selama 13 (tiga belas) hari sejak 4 April s/d 16 April 2024, Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 28 Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April s/d 23 April 2024.

    Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

    Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2024 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna, sehingga diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi , persatuan dan kesatuan lapisan masyarakat.

    Sebelum mengakhiri sambutanya Kapolres Pidie mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI - Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024,

    Saya juga mengucapkan "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H" kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci. ucap Kapolres Pidie.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini