• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Donor Darah dan Konsultasi Kesehatan Bersama Relawan Dek Gam

    Jan 26, 2019, 2:35 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:34Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Tim pusat pemenangan Calon legislatif DPR RI, Nazaruddin Dek Gam akan mengadakan donor darah untuk membantu masyarakat Aceh, yang memerlukan darah.

    Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, akan berlangsung di Posko Utama Tim Pemenangan Nazaruddin Dek Gam, yang beralamat Jalan Teuku Umar, Seutui, Kota Banda Aceh.

    Koordinator Posko Pusat Tim Pemenangan Nazaruddin Dek Gam, Rahmat Djailani mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

    Karena kebutuhan darah di Banda Aceh sangat tinggi, bahkan ketersediaan darah baik di rumah sakit maupun di PMI Kota Banda Aceh sangat terbatas.

    “Donor darah ini adalah kegiatan sosial yang kami lakukan untuk membantu masyarakat dan PMI, disitu juga akan ada konsultasi kesehatan dengan dokter yang kami siapkan” kata Rahmat Djailani, dalam siaran persnya, Jumat  (25/1).

    Rahmat Djailani mengungkapkan seluruh relawan pemenangan Dek Gam sapaan akrab Nazaruddin akan mendonorkan darahnya pada hari tersebut. Bahkan, ia juga mengharapkan kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung mendatangi posko tersebut.

    “Donor kami lakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, kami sudah mendata seluruh relawan Dek Gam yang siap mendonorkan darahnya pada hari tersebut,” ujarnya.

    Sekretaris Persiraja Banda Aceh itu menargetkan dapat mengumpulkan 100 kantong lebih darah yang berasal dari relawan Dek Gam, simpatisan, dan masyarakat sekitar.

    “Kegiatan donor darah ini kami lakukan satu hari ini saja,” ujarnya.

    Selain itu, Rahmat mengatakan pihaknya akan terus membuat kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat, misalnya mengunjungi panti asuhan dan rumah kanker, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

    “Kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, semoga kegiatan yang kami lakukan ini bisa berdampak langsung kepada masyarakat,” ujarnya. [rel]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini