-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Abdi Yusrizal: Langkah Dinas Pendidikan Petakan Pemerataan Guru, Sudah Tepat

    Feb 11, 2019, 11:34 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:19:58Z
    wartanasional.co, Suka Makmue - Langkah Dinas pendidikan Nagan Raya dalam melakukan pemetaan pemerataan guru di semua jenjang pendidikan baik tingkat SD, dan SMP dinilai positif, hal itu disampaikan langsung oleh salah seorang pemerhati pendidikan kabupaten Nagan Raya Abdi Yusrizal, SP, kepada media. Senin (11/02/2019).

    "ini patut diapresiasi mengingat ada indikasi yang terjadi selama ini adalah penempatan guru bidang studi yang tidak merata di setiap sekolah, sehingga berimbas pada kualitas anak didik dan kualitas pendidikan secara umum di Nagan Raya,"Katanya Abdi.

    Lanjutnya, "sementara itu, peran pengawas juga sangat urgent untuk ditingkatkan, menurut informasi banyak tenaga pengawas yang sudah memasuki usia pensiun, hal ini berdampak kepada efektifitas pengawasan karena kekurangan sumberdaya manusia.

    "Penempatan kepala sekolah juga diharapkan memperhatikan asas profesionalitas, yang dimana SDM yang sudah memenuhi kualifikasi teknis saja yang diangkat menjadi kepala sekolah (Kepsek), intinya kita menaruh harapan lagi kepada kadis siera perubahan ini untuk mengangkat kualitas pendidikan Nagan Raya sehingga mampu bersaing tidak hanya ditingkat daerah namun juga mampu bersaing ditingkat nasional,"Tutup Abdi.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini