-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Disbudpar Aceh Soft Launching Calendar Of Events Aceh 2019, Ini Kata Jamaluddin

    Feb 28, 2019, 1:30 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:32Z
    wartanasional.co, Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan soft launching “Calendar Of Events (CEO) Aceh tahun 2019”. Kegiatan tersebut digelar di Aula Rapat Disbudpar Aceh, Senin (25/2/2019).

    Kegiatan tersebut bertemakan “Aceh Hebat melalui Program Pesona Wisata 2019″, yang turut dihadiri para stakeholder industry pariwisata Aceh serta para media yang akna melakukan liputan dan viralisasi ragam atrasi wisata Aceh yang akan digelar sepanjang tahun 2019.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsiata Aceh, Jamaluddin dihadapan para awak media mengatakan, peluncuran kalender tersebut dilakukan tidak hanyak hanya untuk memperkenalkan ragam daya tarik wisata dan keunikan atraksi daerah kepada wisatawan, menarik minat berkunjung ke Aceh untuk menikmati pesona alam dan budaya serta kearifan lokal masyarakat Aceh dan mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal, tetapi juga untuk membangun semangat dan komitmen pemerintah dalam memperkenalkan daerah mereka masing-masing sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dan menawan bagi setiap wisatawan.

    Ia menyebutkan, kalender Event 209 tersebut direncanakan akan dilaunching pada pertengahan bulan maret mendatang di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI oleh Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya bersama Plt Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah.

    “Calender of Event Aceh 2019 juga direncanakan akan dilaunching secara resmi oleh Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya bersama Plt Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah pada pertengahan Maret nanti di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI yang dihadiri oleh para pelaku usaha industri pariwisata nasional dan internasional serta lainnya,” ujarnya jamaluddin.

    Ia memaparkan, ada 100 even atraksi wisata yang akan dilaksanakan tahun ini. Seratus even itu tak hanya berasal Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh, tetapi juga dari Pemkab serta pihak terkait lainnya yang mana, Disbudpar Aceh melakukan 47 even, Pemkab/Pemko melaksanakan 49 even dan pihak SKPA/Instansi Pemerintah melakukan 4 even.

    “Calender of Event Aceh 2019 ini dikelas unik dan menarik serta bernuansa wisata halal yang dibagi dalam 2 segmen yakni 10 Top Event Aceh 2019 dan 90 Event Unggulan Aceh 2019. Khusus 10 even, 3 even diantaranya masuk ke dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019 Kemenpar RI yakni Aceh Culinary Festival 2019 (Banda Aceh 5-7 Juli, Saman Gayo Alas Festival (Blangkejeren 18 Agustus) dan Aceh International Diving Festival (Sabang 6-7 Oktober),” papar jamaluddin.

    Semakin banyak jumlah atraksi wisata yang akan digelar di Aceh, sambungnya, akan semakin maju dan berkembang destinasi wisata baru dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung Juga akan semakin viralnya pesona wisata Aceh di berbagai dunia maya dan akan semakin terbukanya Aceh kepada wisatawan sebagai destinasi yang aman, nyaman dan menawan.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani Sulaiman menyebutkan, bahwa penyelenggaraaan 100 event Aceh tahun 2019 seharusnya memperkuat positioning Aceh sebagai destinasi wisata yang patut diunggulkan dikawasan paling barat Republik Indonesia.

    “Serangkaian atraksi unik dan menarik yang akan digelar sepanjang tahun 2019 dengan melibatkan semua pihak diharapkan, tidak hanya mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Aceh, tapi juga mampu membangun semangat entrepreneurship bagi pelaku industri pariwisata,” pungkas rahmadhani.[red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini