-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aminullah: Generasi Millenial Banda Aceh Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

    Mar 9, 2019, 12:45 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:04Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000 di Banda Aceh  diharapkan agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya (road safety) di Provinsi Aceh.

    "Generasi zaman now di kota ini harus bisa menjadi contoh bagi anak muda lainnya di Aceh dalam segala hal, termasuk soal keselamatan berlalulintas di jalan raya," ungkapnya.

    Hal tersebut disampaikan Aminullah di sela-sela pembukaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (8/3/2019).

    Ia pun menyambut baik kegiatan yang melibatkan 3.000-an pengendara sepeda motor se-Aceh tersebut. "Ajang seperti ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda agar tertib berlalulintas demi keselamatan jiwa sendiri maupun orang lain."

    "Apalagi data dari kepolisian menyebutkan korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018 sekitar 55 persennya berasal dari kalangan milenial. Dan mayoritas kecelakaan tersebut merupakan pengendara roda dua," ungkapnya.

    Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, wali kota mengimbau agar senantiasa menaati rambu-rambu lalulintas. "Jangan menerobos lampu merah, hidupkan lampu sein setiap berbelok, lengkapi kaca spion, dan selalu bawa SIM dan STNK."

    "Seharusnya generasi milenial malu jika ugal-ugalan di jalan raya, karena tertib berlalulintas merupakan cerminan kepribadian seseorang. Seorang biker sejati akan selalu mengutamakan keselamatan dirinya dan orang lain," ungkapnya lagi.

    Ia menambahkan, kegiatan yang dirangkai dengan pameran, jalan sehat, dan penampilan seni budaya itu juga akan menjadi ajang hiburan rakyat dan silaturahmi sekaligus mengdongkrak perekonomian masyarakat. "Otomatis ini juga menjadi ajang promosi Banda Aceh, dan diharapkan mampu menyedot wisatawan lokal maupun luar negeri," harapnya.

    Millenial Road Safety Festival yang digelar secara serentak se-Indonesia merupakan salah satu gerakan kampanye keselamatan berlalulintas dan sekaligus untuk memecahkan rekor MURI. 

    Adapun agenda kegiatan MRSF antar lain atraksi penerjun, Senam Kolosal Millennial, Jalan Sehat Millennial, Safety Riding & Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dan Millennial Entrepreneur Expo. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini