• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jangan Pernah Lupa Kepada Pahlawan Aceh, Ini Kata Mahasiswa

    Mar 25, 2019, 12:24 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:03Z
    wartanasional.co, Meulaboh - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala (IPELMAKA) Meulaboh mengadakan kegiatan lembaga berupa "Saweu Makam Pahlawan", dalam kegiatan ini mereka melakukan Napak Tilas Teuku Umar dan Doa Bersama dimakam beliau. (24/3/2019)

    "Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali masa-masa perjuangan pahlawan nasional Aceh yaitu perjuangan seorang ulama aceh untuk mempertahankan NKRI dari ganasnya penjajahan Belanda dan Jepang dikala itu, kita tidak mau perjuangan nenek monyang kita terlupakan begitu saja,dikarenakan bangsa yang besar merupakan bangsa yang mengenang sejarah pahlawannya,ujar Abdul Jabar selaku Ketua Umum Ipelmaka-Meulaboh.

    Abdul Muthalip selaku Sekretaris Umum Ipelmaka-Meulaboh juga mengingatkan "Sesuatu akan terlupakan bila dibiarkan begitu saja, jangan pernah lupa akan perjuangan Teuku Umar untuk Indonesia",ujar Abdul Muthalip

    Jika sejarah benar-benar dilupakan, maka sungguh terlupakan jasa para syuhada, jasa para ulama-ulama dan jasa para pahlawan indonesia terutama pahlawan Aceh. Karena dengan perjuangan merekalah, Indonesia bisa merdeka dan bisa jaya seperti ini.

    Mahasiwa dan pelajar wajib mengetahui sejarah kekejaman Belanda dan Jepang pada masa menjajah bangsa Indonesia khususnya Aceh,Lanjutnya.

    " Kami mengingatkan kepada semua mahasiswa dan masyarakat, jangan pernah lupa dengan sejarah perjuangan bangsa Aceh. Jika mereka tidak mengorbankan jiwa dan harta untuk merebut Indonesia, maka Indonesia mungkin sudah tiada lagi.Gadeh Aneuk Mupat Jeurat Gadoeh Sejarah Pat Tamita,Ujar Nova Mandasari selaku Aktivis perempuan mahasiswa Nagan Raya.(Hasbi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini