• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    ACT Luncurkan Program Marhaban Yaa Dermawan

    Apr 24, 2019, 9:28 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:30Z
    wartanasional.co, Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Marhaban Yaa Dermawan (MYD). Program ini bertujuan mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia. Melalui program ini ACT juga mengajak para stakholders untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

    Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail, menjelaskan, rangkaian program MYD seperti pengimplementasian sumur wakaf sebelum Ramadhan, sumur wakaf sebelum ramadhan, rencana pengimplementasian paket berbuka puasa di Aceh. “Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan yang senantiasikan dijadikan momentum pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat muslim,” ujarnya saat coffee morning dan peluncuran program MYD di Moorden Coffee, Banda Aceh, Rabu (24/4).

    Ia menambahkan, sekalipun Indonesia masih disibukkan dengan tema politik, Ramadhan merupakan momen menyatukan berbagai perbedaan. Di bulan yang suci ini, semuanya harus selalu ingat bahwa ekonomi sejumlah negara yang berpenduduk mayoritas muslim masih mengkhawatirkan, khususnya akibat konflik yang berkepanjangan, baik internal maupun eksternal.

    Ramadhan merupakan kesempatan bagi muslim sedunia untuk berkontribusi dalam percepatan pengentasan kemiskinan melalui kedermawanan dan memuliakan sesama manusia. Pengentasan kemiskinan ini dapat dicapai juga dengan menaikkan gelombang investasi yang bertanggung jawab, memaksimalkan instrumen pendanaan Islam seperti zakat dan wakaf.

    Bersamaan dengan peluncuran program “Marhaban Yaa Dermawan”, ACT juga memperkenalkan berbagai fitur terbaru untuk mempermudah keterlibatan khalayak dalam kegiatan kemanusiaan dan kedermawanan. Empat situs yang dihadirkan merupakan optimalisasi peran ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang profesional, terutama dalam menyalurkan donasi umat lewat program-program Ramadhan mendatang.

    Bersamaan dengan peluncuran program “Marhaban Yaa Dermawan”, ACT juga meresmikan empat situs baru yakni news.act.id, actnews.tv, act.id, dan cepattanggap.org. Keempat situs tersebut hadir untuk mengoptimalkan peran ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang profesional, terutama dalam menyalurkan donasi umat lewat program-program Ramadan mendatang.

    news.act.id dan actnews.tv adalah untuk meningkatkan kualitas ACT dari segi komunikasi. ACT akan menayangkan semua informasi mengenai program-program Ramadan dalam bentuk berita artikel maupun video di kedua situs itu.

    Adapun situs act.id dan cepattanggap.id berperan untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi melalui ACT. “Masyarakat hanya perlu mengakses satu situs untuk mendapatkan laman donasi yang juga dilengkapi dengan penjabaran program secara detail. Bahkan situs cepattanggap.id dirancang dalam konsep urun dana digital. Setiap program akan ditampilkan kisah dan pencapaian donasinya untuk mengundang empati masyarakat.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini