• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BKKBN Aceh Gelar Perumusan Isu Tentang Dampak Pengendali Penduduk

    Apr 26, 2019, 9:19 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:29Z
    1st

    wartanasional.co, Banda Aceh - Perwakilan (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana) BKKBN Aceh melalui Bidang Pengendalian Penduduk menggelar Perumusan Isu Tentang Dampak Pengendalian Penduduk di Provinsi Aceh yang digelar di Hotel Al Hanifi, Banda Aceh, Selasa (23/4/2019).

    Kegiatan ini dihadiri 23 peserta dari keuchik Kampung KB dan OPD KB. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang diwakili Kabid KB-KR, M. Razali SE dan dihadiri Kasubdit Analisis Bidang Sosial Ekonomi Direktorat Analisis Dampak Kependudukan BKKBN, Ir. Yosrizal, Kabid Dalduk Perwakilan BKKBN Aceh, Irma Dimyati SE, M.Si beserta Kasubbid Analisis Data Kependudukan Bahri Asmawi SE, Ketua 8P4 Aceh, A. Gani Isa (sebagai narasumber) Keuchik Pasi Pinang, Kec. Mereubo, Kabupaten Aceh Barat, Abdul Salam (narasumber), dan Operator Rumah Data Kependudukan Kampung KB Cut Nyak Dhien Gampong Pasi Pinang, Ermanto SKM (narasumber).

    Plt Kepala Dinas Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Papua Barat, Roberth RA Rumbekwan SH, MH beserta Kabid Dalduk dan ADPIN, dr Ria Maria Come, Kasi Pemetaan dan Dalduk, P. Lumban Gaol S.Sos, Kasi ADPIN, Agnes Momo Am.Keb, Kasi Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan, Daud Ahoren SH, dan Staf Dalduk, Fransiska Eka Wororik melakukan studi banding ke Perwakilan BKKBN Aceh. Guna mendapatkan masukan soal pelaksanaan Kampung KB, Grand Design, dan Rumah Data Kependudukan. 

    Menurut Roberth, dipilihnya Aceh sebagai tempat untuk studi banding karena memiliki kesamaan sebagai wilayah autonomi khusus dan penerima dana Otsus. 

    Selain itu Robert mengatakan, pelaksanaan Kampung KB yang komplit memiliki Rumah Data Kependudukan dan adanya Qanun khusus terkait Grand Design Kependudukan, mempercepat terlaksanakan keluarga sejahtera dipedesaan.

    "Tidak saja pembangunan SDM masyarakatnya tetapi juga pembangunan infrastruktur dan perekonomian keluarga yang pelaksanaan miniatur Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bersinergi dengan program lintas sektor Iainnya di Kampung KB."Tutup Robert.

    Rencananya Tim OPD Manokwari, Papua Barat  hari Jumat akan berkunjung ke Kampung KB Aneuk Meutuah Gampong Lampaloh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh untuk melihat langsung Kampung KB yang ada di Ibukota Provinsi Aceh.(red)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini