-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemerintah Aceh Berikan Hadiah Umrah 96 GTK Berprestasi 2019

    May 1, 2019, 8:48 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:30Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Aceh, Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh kembali memberikan penghargaan kepada 96 GTK yang berhasil menjuarai ajang pemilihan GTK berprestasi dan berdedikasi jenjang SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK/SMKLB serta Anugerah Konstitusi bagi Guru PPKN tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

    Ajang pemilihan GTK berprestasi tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd. Pengumuman pemenang untuk setiap kategori dibacakan oleh koordinator tim penilai, Muhibbul Khibri, S.Pd, M.Pd. saat acara penutupan yang berlangsung di aula Grand Syariah Hotel, Banda Aceh, Senin (29/04/2019) malam.

    Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd dalam pidato penutupan menyampaikan hadiah umrah itu secara khusus akan diberikan bagi peserta yang berhasil meraih juara satu, dua dan tiga dari 32 kategori perlombaan yang digelar pihaknya tahun ini.

    “Bagi pemenang juara I, II, dan III mendapat penghargaan dari Pemerintah Aceh berupa hadiah Umrah untuk setiap kategori lomba. Sementara juara satu akan mewakili Aceh dalam lomba serupa di tingkat nasional yang akan berlangsung Bulan Agustus 2019 di Jakarta,” terangnya.


    Syaridin menambahkan guru memiliki peran yang sangat penting sehingga perlu diapresiasi. Dengan adanya program pemilihan GTK ini diharapkan mampu memacu semangat para guru dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

    “Terimakasih kami ucapkan secara khusus kepada Kepala LPMP Aceh yang secara langsung meminta untuk melatih dan memberi pembekalan kepada para perwakilan GTK yang lolos ke tingkat nasional,” tutur Kadisdik Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd disambut tepuk tangan dari para peserta.

    Diharapkannya, event ini bukan hanya ajang untuk meraih juara, namun dapat menghasilkan program pembelajaran yang lebih bermutu demi kemajuan dunia pendidikan Aceh. Disini, lanjutnya, pengajar dapat saling berbagi pengalaman, sehingga tercipta inovasi dalam menciptakan sistem pengajaran yang semakin maju dan membangun.

    “GTK berprestasi yang terpilih nanti akan diberikan tugas dan wewenang untuk menyampaikan metode pembelajaran yang bermutu dan layak diterapkan guna menunjang proses pembelajaran di daerah sehingga kualitas pendidikan akan turut meningkat,” ujarnya.

    Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan GTK, Nurhayati, MM dalam laporannya menyampaikan selama empat hari peserta mengikuti ajang ini, mereka telah dinilai berbagai aspek, meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, social dan professionalisme.

    “Kesemua tes ini telah dinilai melalui tes tertulis, wawancara dan praktek mengajar. Sehingga kita harapkan para juara yang terpilih akan dapat dipertanggungjawabkan di hadapan manusia dan Allah” ucapnya.

    Pada malam apresiasi GTK berprestasi dan berdedikasi jenjang SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK/SMKLB serta Anugerah Konstitusi bagi guru PPKN tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 turut dihadiri oleh Kepala LPMP Aceh, Dr H Muslihuddin M.Pd, Sekretaris Disdik Aceh, Muslem Yacob, M.Pd, Plt. UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Drs Syarbaini, M.Si, perwakilan MPD Aceh, sejumlah kepala dinas, para kabid, para Plt. kepala cabang dinas, para kasi/kasubbag di Dinas Pendidikan Aceh, sejumlah perwakilan organisasi guru (PGRI, IGI, Kobar GB.()
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini