• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BKKBN Aceh Jadi Rujukan Provinsi Lain Untuk Informasi Kampung KB

    Apr 29, 2019, 9:48 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:26Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - OPD KB Manokwari, Papua Barat mengunjungi Kampung KB Aneuk Meutuah, Gampong Lampaloh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jum'at (26/4/2019). 

    Perwakilan BKKBN Aceh menjadi rujukan provinsi Iain untuk mendapatkan informasi pengelolaan Kampung KB yang juga di dalam terdapat Rumah Data Kependudukan dan Pojok Kependudukan (pustaka mini desa). 

    Serta sorotan Iain tentang keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Aceh yang mengikuti kearifan lokal Aceh yaitu Syariat Islam. 

    Kini Aceh sudah memiliki 584 Kampung KB (satu Kampung KB Mandiri di Langsa) yang tersebar di 23 Kab/Kota. Program Kampung KB telah dicanangkan di Aceh sejak 2016 hingga 2018. 

    Perwakilan BKKBN Aceh terus melakukan evaluasi guna mengetahui sejauh mana program Kampun KB ini sudah berjalan di 23 kabupaten/ kota di Aceh. 

    Rombongam OPD KB Manokwari, dipimpin |angsung Plt Kepala Dinas Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan KB Manokwari, Papua Barat, Roberth RA Rumbekwan beserta Kabid Dalduk (Pengendalian Penduduk) dan Adpin (Advokasi, Penggerakan, dan Infomaso), dr Ria Maria Come, Kasi Pemetaan dan Dalduk, P. Lumban Gaol, Kasi ADPIN, Agnes Momo, Kasi Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan, Daud Ahoren, dan Staf Dalduk, Rosa. 

    Robert mengatakan, tujuan kami kunjungan ke Aceh untuk mendapatkan informasi tentang permasalahan kependudukan dan KB di Aceh. 

    Selain OPD KB Manokwari, baru-baru ini, OPD KB Kota Bandung, Jawa Barat juga melakukan studi banding pada 3 April 2019 lalu. Guna mendapatkan informasi pengelolaan program KKBPK di Aceh. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini