-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Selama Bulan Ramadhan Sekolah Dihimbau Laksanakan Pendidikan Dinul Islam

    May 4, 2019, 6:33 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:29Z
    Foto : Penapost
    wartanasional.co, Banda Aceh - Ramadhan 1440 H/2019 Masehi, sudah diambang mata. Pemerintah telah menetapkan awal Ramadhan jatuh pada 5 Mei 2019.

    Pemerintah Aceh bertekad mewujudkan peserta didik yang beriman, bertaqwa kepada Allah SWT berakhlak mulia dan taat beribadah.

    Itu sebabnya, pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di sekolah diberikan melalui kegiatan Intrakurikuler dan Kokurikuler

    Dinas Pendidikan Aceh mengimbau selama dua Minggu dalam bulan Ramadhan 1440 H/2019 Masehi, seluruh kepala sekolah dan pengawas serta para guru untuk mengaktifkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam).

    Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Kamis (02/05/2019), menjelaskan untuk proses pembelajaran pada Bulan Ramadhan tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu mengisi dengan kegiatan keagamaan.

    Sedangkan untuk tekhnis pelaksanaannya menjadi kewenangan sekolah masing-masing.

    Menurutnya, kegiatan Kokurikuler Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di sekolah pada tahun ini diberikan melalui penguatan Dinul Islam yang dilaksanakan pada Bulan Ramadhan 1440 H/2019 M.

    “Penyelenggaraan penguatan Dinul Islam pada Bulan Ramadhan sangat penting dan strategis agar peserta didik memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam serta untuk menghindari peserta didik dari perbuatan yang bertentangan dengan norma-norma Agama,” tuturnya.

    Syaridin menyebutkan, jadwal pelaksanaan pendidikan selama bulan Ramadhan dapat dilaksanakan mulai dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB yang dilaksanakan selama dua minggu.

    “Siswa juga dihimbau untuk dapat hadir ke sekolah sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan memakai seragam sekolah lengkap dan guru dapat memberi penilaian khusus kepada siswa untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti,” katanya.

    Bagi siswa yang memeluk agama lain selain Islam, lanjutnya, akan dikaitkan dengan rumah ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing. Dengan demikian, semua anak dapat belajar tentang akhlak dan agama yang lebih dalam lagi.(r
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini