-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Buka Raker Kesehatan Daerah, Aminullah: Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

    May 3, 2019, 9:59 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:27Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kota Banda Aceh 2019, Jumat (3/5/2019) di Aula Hotel Hermes Palace, Lampineung.

    Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh itu bertemakan "Satukan Langkah Menuju Kota Banda Aceh Sehat Gemilang Dalam Bingkai Syariah", dan turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Syukri, Kadis Kesehatan, Dr Warqah Helmi, sejumlah Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Puskesmas dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Hadir juga sebagai narasumber, dari Health Policy Unit Kemenkes RI, Dr Trihono.

    Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan semua yang terlibat menyukseskan acara raker kesehatan pertama tersebut.

    "Kami menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Kota Banda Aceh demi menuju Kota Banda Aceh sehat Gemilang dalam bingkai Syariah," ucapnya di hadapan ratusan peserta.

    Aminullah mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan itu, maka dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta pelayanan tenaga kesehatan di Kota Banda Aceh.

    Kepada peserta, Aminullah menerangkan, bahwa kegiatan itu adalah sejalur dengan visi dan misi Pemerintah Kota yang tertuang dalam poin ke empat, yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

    "Saya berharap agar hasil dari rapat ini nantinya dapat meningkatkan kualitas tenaga serta pelayanan kesehatan di Banda Aceh," ujar Aminullah.

    Aminullah juga memaparkan kondisi pelayanan ketika ia berobat di salah satu Rumah Sakit, di Penang Malaysia. Ia mengatakan bahwa disana, mereka memberikan pelayanan terbaik dan bisa dijadikan sebagai referensi dalam rapat kerja tersebut. 

    "Saya berharap agar hasil rapat ini segera merumuskan program-program kerja baru, membangun jejaring kerja sama dengan berbagai instansi terkait, ini semua kita lakukan untuk demi masyarakat," kata Aminullah.

    "Dengan memperbaiki kesehatan masyarakat sama halnya meningkatkan produktivitas SDM, itu semua sangat berpengaruh pada pembangunan sosial dan ekonomi nantinya," pungkasnya sambil membuka rapat kerja tersebut. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini