-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aminullah: Pawai Takbir Dapat Mendukung Wisata Religi

    Jun 5, 2019, 7:24 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:02Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Pawai takbir malam hari raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019) berlangsung meriah di Banda Aceh. Sebanyak 60 regu ikut membawa obor menyemarakkan malam takbiran. Gemuruh suara takbir dari mobil-mobil hias membuat kegiatan ini menjadi lebih menarik dan memiliki kekhasan tersendiri.

    Mulai start di depan Masjid Raya Baiturrahman, peserta pawai tampak semangat berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia. Ribuan warga kota antusias menyaksikan pawai ini, mereka berjejer disepanjang jalan yang dilewati peserta pawai. Tampak juga sejumlah wisatawan asing menyaksikan dan ikut mengabadikan tradisi masyarakat Banda Aceh menyambut hari kemenangan.

    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang ikut melepas pawai takbir Idul Fitri 1440 H dengan memukul bedug bersama Gubernur Aceh, mengungkapkan kebahagiannya melihat antusias warga pada malam takbiran.

    Wali Kota pun mengungkapkan tekadnya untuk membangun Banda Aceh lebih baik lagi, terutama dari sisi syiar Islam.

    “Mari kita kuatkan tekad membangun Banda Aceh lebih baik lagi. Kita bangun Banda Aceh dengan meningkatkan syiar Islam, menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata religi dunia,” ujar Wali Kota saat diwawancarai sejumlah media.

    Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengaku sangat bangga dapat hadir bersama-sama warga kota dan berkesempatan melepas peserta pawai.

    Katanya, antusias menyaksikan pawai bukan hanya dari warga lokal, tapi juga warga asing, yakni wisatawan.

    “Ini suatu kebanggaan bagi kita, karena wisatawan asing pun hadir pada malam yang fitri ini untuk melihat langsung bagaimana warga Aceh merayakan hari fitri," ujarnya lagi.

    Menurutnya, tradisi menyambut hari raya akan menjadi sebuah event yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Banda Aceh. Tradisi ini bukan hanya positif bagi syiar Islam tapi juga memiliki dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini