-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bupati Aceh Besar Shalat Ied di Halaman Mesjid Al Munawwarah

    Jun 5, 2019, 5:00 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:10Z
    wartanasional.co, Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, berserta pejabat Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, di halaman Masjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Rabu (5/6/2019).

    Hadir pada shalat Idul Fitri tersebut pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar, Kepala OPD dan para Camat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta kaum muslimin dan muslimat di Kota Jantho dan sekitarnya.

    Gema takbir terus berkumandang oleh ratusan jamaah sambil menunggu pelaksanaan waktu shalat. Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak selaku imam Ustad Ivan Aulia Trisnady Lc MA dan khatib Tgk H Abrar Zym, SAg, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar

    Dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa hikmah ibadah Puasa dapat kita Implementasi dalam kehidupan sehari–hari. Walaupun bulan Ramadhan telah berlalu, namun segala kebaikan di dalamnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan, banyak pelajaran dan kesadaran yang didapatkan saat berpuasa.

    Menurutnya, setiap amal shaleh walaupun formatnya sederhana, namun apabila dikerjakan secara rutin dengan dilandasi hati ikhlas karena Allah SWT niscaya bahwa perbuatan amal shaleh yang dikerjakan tersebut diterima oleh Allah serta akan mendapat balasan yang baik.

    "Kita harus jadikan ibadah puasa sebagai laboratorium, guna membangun manusia baru yang memiliki kekuatan dan semangat besar, jadikan diri kita sebagai benteng-benteng yang perkasa dengan memperkokoh iman dan taqwa," tegas Abrar Zym SAg,

    Disamping itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh Besar untuk bangkit dan bersatu membangun Aceh Besar dibawah kepemimpinan Bupati Ir Mawardi Ali dan wakil bupati Waled Husaini, untuk menjadikan negeri ini negeri yang aman damai dan bermartabat.

    "Mari kita bangun Aceh Besar untuk lebih maju, makmur dan sejahtera. Jangan saling meruntuhkan, apalagi mencari cari kesalahan orang lain dan jangan merasa diri paling benar. Sudah saatnya kita bangkit," demikian Abrar Zym.

    Usai shalat Idul Fitri, Bupati Mawardi Ali bersalam-salamam dengan seluruh jamaah dan dalam kesempatan itu, Mawardi Ali atas nama pribadi, keluarga dan sebagai Bupati dan jajaran Pemkab Banda Aceh mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir batin.

    Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, melaporkan pada hari raya pertama Idul Fitri 1440 H, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Forkopimda dan kepala OPD melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko dan ke rumah dinas Kapolda Aceh Irjen. Pol Drs H Rio S Djambak di Banda Aceh.

    Muhajir mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi Forkopimda Aceh Besar dengan para pejabat Forkopimda Provinsi Aceh. "Momentum ini sudah menjadi sebuah tradisi setiap lebaran adalah upaya mendorong komunikasi dan menjalin kerja sama yang baik antara pejabat daerah dan provinsi tentu saja kunjungan ini sebagai pengikat silaturahmi," demikian Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar.()
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini