-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pengda IJTI Akan Menggelar UKJTV di Km Nol Sabang

    Sep 29, 2019, 8:57 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:08:15Z

    Banda Aceh (WARTANAD) - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh akan gelar Uji Kompetensi Jurnalis Telivisi (UKJTV), di kilometer nol Sabang, pada 04 hingga 6 Oktober mendatang.

    Kepada wartawan, Minggu (29/10), Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan pelaksanaan UKJTV khusus bagi wartawan televisi untuk tingkat muda akan diikuti oleh 27 orang jurnalis telivisi yang selama ini bertugas di 23 Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh.

    "Ini UKJTV perdana yang kita gelar, pasca Musda akhir bulan April lalu. Ini juga komitnen Pengda IJTI Aceh dalam upaya meningkatkan kapasitas wartawan televisi profesional," kata, Munir Noer.

    Selanjutnya nenurut Munir, UKJTV dengan tema Dari Kilometer Nol Menuju Jurnalis Profesional, akan di selenggarakan selama tiga hari, akan menghadirkan 6 orang penguji profesional, dari kalangan tokoh pers nasional, bersertifikasi sesuai dengan ketentuan Dewan  Pers dari IJTI Pusat.

    "Seluruh peserta nantinya akan dibekali pengetahuan yang standar nasional,  sehingga jurnalis telivisi di Aceh nantinya  kompeten dalam melakukan tugas-tugas jurnalustiknya," terang Munir. [R]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini