-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kelangkaan BBM Jenis Solar di Aceh Timur, Yahya Boeh Kaye Sidak SPBU

    Oct 13, 2019, 8:40 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:14:03Z
    M. Yahya di Tempat Pendaratan Ikan ( Tpi ) Kuala Idi,
    Sabtu, 12/10/2019. 

    Aceh Timur | WN - M.Yahya sapaan Yahya Boeh Kaye, selaku  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur dari Partai Aceh  ( DPRK  PA ) Periode 2019 - 2024, telah meninjau ke beberapa tempat  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU). Terkait kelangkaan BBM Jenis Solar, mulai september 2019 sampai sekarang.
      
    Yahya Boeh Kaye, mengatakan dirinya sangat  merasa prihatin mendengar dan melihat langsung keluhan  Masyarakat yang seperti  tidak dapat melakukan pekerjaan demi mencari rezeki dan menafkahi Keluarga bagi Masyarakat itu sendiri, baik yang berprofesi sebagai Supir jenis mobil barang, mobil penumpang,truck maupun Pawang sebagai Nakhoda Kapal laut, dan lain sebagainya" pekerjaan mereka semua terhentikan akibat Bbm jenis solar langka. 


    Beranjak dari persoalan tersebut, pada hari Sabtu, 12/10/2019, M. Yahya tanpa didampingi Seorang pun, dan hanya 4 Awak Media Wartawan menemaninya bergerak secara  cepat  mengikuti beliau,  ditengah perjalanan untuk bergabung  bersama dan langsung  meninjau beberapa Spbu yang berada di beberapa tempat di Aceh Timur, dengan hasil jawaban yang diperoleh dari pihak Spbu satu tenpat dan ditempat lainnya rata_rata persoalannya  hampir sama seperti ungkap salah seorang Staff Spbu yang tidak mau disebutkan namanya pada awak Media  dihadapan Anggota Dprk " bahwa kelangkaan persediaan di Spbu kami jenis Bbm solar tidak ada unsur kesengajaan dari kami, akan tetapi itu semua dari Pihak Pertamina yang.mengurangi Stock pasokannya dari 16 ton menjadi 8 ton perhari, ini hanya bertahan  beberapa jam saja setelah itu  habis, keadaan ini mulai berjalan seperti ini sejak bulan september 2019 dan sampai saat ini, sebut pihak SPBU. 


    M. Yahya menjelaskan juga kepada Pihak Spbu tersebut kedatangan Saya hari ini bersama rekan _rekan wartawan hanya silaturrahmi saja, dalam rangka memastikan apa persoalan sehingga Bbm Solar menjadi langka, kiranya terbuka informasi dan dapat kita sampaikan kepada Masyarakat sebutnya.  

    Sebelum  beranjak pergi, dan bergerak ketempat  lain, Beliau  melihat kondisi mobil penumpang mau pun truck terlihat ikut  antrian, dan  begitu panjang sejak pagi tadi seperti dikutip.dari salah seorang Supir bernama Bg Agam. 

    Tidak hanya dari segi Spbu dan Antrian Truck saja,  Yahya Boeh Kaye menyempatkan  diri meninjau Tempat Pendaratan Ikan ( Tpi ) diKuala Idi dan melihat kondisi Kapal_kapal Motor (Km), banyak bersandar didermaga,
    Seperti yang dituturkan Musliadi Asal.Nelayan Calok Geulima kepada M. Yahya " bukan diakibatkan oleh cuaca buruk kami tidak kelaut  Bapak Dewan, 
    akan tetapi kami sudah seminggu menunggu Minyak Solar Sebagai Bbm untuk kapal kami belum ada hingga saat ini,  ucapnya. 


    Kelangkaan Bbm jenis solar untuk Kapal motor yang bersandar di Tpi Idi berimbas juga terhadap perekonomian Masyarakat Nelayan, Tpi sepi tidak ada aktifitas seperti biasanya,

    termasuk berimbas bagi kelangkaan  stock ikan segar, hasil tangkapan dilaut, tidak mencukupi, karena ikan yang ada cuma sedikit yang dibawa pulang oleh sampan_ sampan kecil dari tepi pantai.

    "M. Yahya sangat berharap ke berbagai pihak maupun Instansi terkait lainnya dalam hal kelangkaan Bbm Solar,  untuk dapat segera diatasi, sehingga aktifitas Masyarakat tidak terhenti dan terus berjalan  seperti biasa , pintanya.

    Bayu Heri Irawan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini