-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Aceh Besar bersama KNPI Gelar Turnamen Bola Volli dan Kemah Pemuda

    Oct 10, 2019, 11:24 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:11Z

    Aceh Besar | WN - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali didampingi Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil, dan Asisten II Setdakab Aceh Besar M. Ali, ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia, beserta panitia penyelenggara turnamen Bola Volli menggelar konferensi pers di gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Ingin Jaya, Rabu sore, (08/10/19).

    Bupati menjelaskan, bahwa dalam peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, pihaknya menggelar turnamen Bola Volli yang akan memperebutkan Piala Bupati Aceh Besar. Ia mengatakan, bahwa pada turnamen yang nantinya akan diikuti oleh beberapa klub volli professional ini, berhadiahkan uang tunai total 110 juta rupiah.

    “Memang turnamen tahun ini masih di tingkat kabupaten, namun nanti akan banyak pemain kelas Pro Liga yang akan ikut bertanding,” ujarnya.

    Ia juga berharap agar masyarakat ikut untuk menyukseskan kegiatan yang bersumber dari APBK Aceh Besar dan sponsor ini, dengan hadir dan menyaksikan pertandingan. “Hadiri dan saksikan tournament Piala Bupati Aceh Besar tahun 2019,” pintanya.

    Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil melaporkan bahwa turnamen yang di gelar mulai tanggal 11 hingga 19 oktober ini, akan berlangsung di lapangan indoor Jantho Sport City (JSC), dan akan diikuti oleh delapan tim dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), yakni tim PBVSI Sumut, Bank Aceh Syariah, PBVSI Bireuen, LVC Lamsidaya Aceh Besar, Renvil Banda Aceh, Matador VC Banda Aceh, Akademi Singapore Lhokseumawe, dan Sanggamara Kodam Iskandar Muda.

    Ia juga menambahkan bahwa tahun depan, pihaknya merencanakan menggelar turnamen yang sama, namun akan memperebutkan piala bergilir bupati Aceh Besar. “Kedepan akan kita coba gelar skala nasional, dengan harapan olahraga yang banyak diminati warga Aceh Besar ini bisa semakin berkembang,” tandasnya.

    Mukhtar, panitia penyelenggara melaporkan bahwa turnamen kali ini akan memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4. Dengan urutan sebagai berikut.

    Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar 50 juta rupiah.

    Juara 2 akan mendapatkan hadiah sebesar 30 juta rupiah

    Juara 3 akan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta rupiah, dan

    Juara 4 akan mendapatkan hadiah sebesar 10 juta rupiah.

    Sementara itu, ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia mengatakan, bahwa nantinya pada tanggal 25-27 oktober 2019, pihaknya akan menggelar Kemah Pemuda Aceh Besar tahun 2019 yang akan diikuti sebanyak 500 pemuda/i yang berasal dari utusan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan Paguyuban Kecamatan se-Aceh Besar.

    “Nantinya, dalam agenda ini, akan ada dialog interaktif Pemuda Bertanya, Bupati Menjawab, yang akan ditutup dengan upacara sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober 2019,” katanya.

    Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sudah pernah diadakan tahun 2018 lalu. “Tahun lalu, kita sudah berhasil melaksanakan kemah pemuda, maka itu, kami berharap kegiatan ini agar bisa dipatenkan menjadi agenda tahunan pemerintah, yang bertujuan memajukan kualitas dan kapasitas juga untuk membangun karakter pemuda/I Aceh Besar,” harapnya. [R]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini