• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Puluhan Eks Kombatan GAM Protes Muswil Partai Aceh Bireuen

    Oct 30, 2019, 9:39 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:14:49Z

    Bireuen - Sejumlah eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Batee Iliek  mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Bireuen jalan Medan-Banda Aceh Desa Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang, pada Rabu (30/10/2019) .

    Kedatangan para eks kombatan GAM ini sebagai bentuk protes atas hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Bireuen di Hotel Bireuen Jaya yang dilakukan  hari yang lalu.

    Sufri Daud atau yang akrab disapa Boing menyampaikan orasinya dihadapan para mantan kombatan GAM dihalaman kantor Partai Aceh, yang diantaranya juga ada kombatan GAM dari eks Libya.

    Kepada awak media Boing mengatakan atas kekecewaannya terhadap pimpinan Partai Aceh Bireuen, dimana mereka tidak tianggap bahkan mereka dicap sebagai pembelot, padahal atas perjuangan para kombatan GAM maka lahirnya Partai Aceh.



    Boing juga melakukan protes hasil Muswil DPW PA Bireuen karena Muswil ini tidak dilakukan berdasarkan aturan partai, karena tidak ada laporan pertanggung jawaban Partai.

    "Kami bukannya protes Darwis Jeunieb sebagai pimpinan PA Bireuen, tapi kami protes aturan muswil, karena muswil tidak ada laporan pertanggung jawaban, kan aneh "terangnya.

    Selanjutnya, seharusnya kombatan GAM juga di undang, walaupun tidak semua tapi sebagian juga tidak ada, bahkan dari eks Libya sekalipun.

    "Apabila aksi kami ini tidak ditanggapi oleh pimpinan DPW Partai Aceh Bireuen akan kami kerahkan massa lebih banyak lagi bahkan mencapai ribuan, dan juga akan melaporkan kepada pimpinan Pusat," tegasnya.

    Dalam aksi protes tersebut tampak hadir juga Adli Calok yang juga merupakan mantan kombatan GAM Eks Libya, dan juga dihadiri puluhan mantan kombatan GAM dalam Wilayah Batee Iliek. (FaZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini